07 Juli 2014

Bali Trip episode 10 : Surga Peselancar di Blue Point Beach


Setelah pergi ke pantai balangan, kami melanjutkan perjalanan ke pantai selanjutnya yang masih satu daerah dengan pantai balangan. Orang - orang menyebutnya pantai blue point, nama sebenarnya adalah pantai suluban. Untuk sampai di pantai ini kita harus melewati jalan aspal yang masuk ke perkampungan penduduk. Sepanjang perjalanan saya sering berpapasan dengan bule yang naik motor dengan membawa papan selancar, saya baru tahu artinya setelah sampai di pantai nanti. Setelah sempat salah jalan, akhirnya kami sampai di pantai suluban ini, hari sudah menjelang sore waktu itu. Dari tempat parkir masih belum terlihat dimana letak pantainya, berbeda dengan 2 pantai yang saya kunjungi sebelumnya. Kami harus menuruni tangga yang panjang dan curam untuk sampai ke pantai.


Setelah menuruni tangga yang melelahkan ini, kita akan sampai di semacam perkampungan kecil yang berisi berbagai macam toko. Baru dari sini kita bisa memilih apakah melihat pantai dari daerah sini apakah langsung turun lagi ke bawah ke daerah pantai, waktu itu kami memutuskan untuk ke bawah. Setelah sampai di bawah ternyata air sudah pasang dan kami tidak bisa ke pantai karena sudah tertutup dengan air. Tetapi turis tetap saja ke arah laut dengan membawa papan selancar, mereka melewati batu - batu karang yang menghiasi daerah tersebut sehingga saya tidak bisa melihat mereka menuju ke arah mana, saya menjadi penasaran apa yang mereka lakukan. Akhirnya kami naik ke perkampungan lagi dan mencari tempat untuk melihat apa yang dilakukan turis - turis.

Dari atas terlihat ternyata turis - turis tersebut sedang berselancar, pertanyaan saya terjawab sejak perjalanan kesini. Ombaknya sangat bagus untuk berselancar, meskipun pantainya sudah tidak terlihat jika pasang. Kita hanya bisa melihat pemandangan dari atas saja, jika punya duit berlebih bisa sambil makan di restoran yang langsung menghadap ke laut. Pantas saja toko - toko yang berjajar tadi menyediakan berbagai peralatan berselancar. Meskipun tidak seterkenal G-Land rupanya pantai ini juga termasuk pantai yang terkenal untuk berselancar, so buat kamu yang hobi berselancar pantai ini wajib dikunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge