08 Juli 2014

Bali Trip episode 12 : Menikmati Sunset di Kuta Beach


Setelah menikmati 4 pantai sepanjang hari, dan gagal melihat sunset kemarin, akhirnya kami memutuskan untuk langsung pergi ke kuta meskipun hari masih sore, selain karena kita akan mengejar sunset, kita sudah kelelahan untuk menjelajah pantai yang lain lagi. Sebenarnya jarak dari sini ke kuta tidak terlalu jauh, tetapi karena daerah sana bisa dipastikan macet maka ya tidak apalah berangkat terlalu sore seperti ini. Benar saja, di sepanjang jalan kami sempat menemui beberapa kali titik kemacetan sampai akhirnya sampai di daerah kuta. Saya parkir di kuta beachwalk, mall yang termasuk baru di kawasan pantai kuta. Sekaligus saran saya sih, bagi kamu yang susah dapet parkir di deretan pantai kuta, parkir di kuta beachwalk bisa menjadi salah satu alternatif, sekaligus lebih aman karena menggunakan operator parkir. Saat itu kami langsung keluar mall dan langsung menuju ke pantai kuta, rencananya sih keliling mall nya nanti malam.


Ketika baru masuk daerah kawasan pantai sudah ada kehebohan di salah satu sisi pantai, ada seorang anak kecil yang menangis dan dikelilingi oleh orang - orang petugas pantai, lalu tidak lama kemudian ada seorang nenek - nenek datang dengan menangis lalu menumpahkan kegelisahannya dengan petugas pantai yang ada disitu, tebakan saya sih ada anggota keluarganya yang hilang. Saya duduk di atas pasir tidak jauh dari tempat orang - orang berkerumun itu, jadi saya masih bisa mengikuti perbincangan mereka. Setelah agak lama datang ibu - ibu yang menggandeng cewek yang masih kecil, sepertinya itu adik dari anak yang menangis disana. Kemudian terjadi adegan keluarga yang saling berpelukan karena masalah telah selesai. Saya masih belum bisa menebak kenapa anak kecil cowok itu menangis, mungkin adiknya hilang ketika bermain dengannya, atau memang dia melankolis sehingga apapun yang terjadi, dia terlibat atau tidak, tetap saja dia sedih, hehehe.


Matahari terlihat tenggelam sempurna sore ini, tidak rugi datang kemari sore ini. Hanya saja mendung ada di bagian bawah langit, sehingga kita melihat matahari terbenam bukan ke tepian laut seperti yang kita gambarkan biasanya saat masih SD, tetapi terbenam ke tepian mendung yang ada di atas tepian laut. Setelah matahari sudah tidur di haribaannya, kami pun memutuskan untuk berjalan - jalan di kuta square, berjalan agak jauh darisini. Sempat melihat Tyas Mirasih lagi menikmati malam di salah satu cafe disana, kami sempat mampir ke burger king untuk mengistirahatkan kaki dan makan malam. Setelah itu kami kembali ke kuta beachwalk untuk jalan - jalan disana. Konsep mall ini jika dimiripkan mall di Surabaya itu mirip Sutos, tetapi jauh lebih bagus beachwalk pastinya. Mall ini mengusung konsep outdoor, mirip ciwalk di bandung, tetapi karena berada di daerah wisata international maka pastinya dikonsep lebih bagus, cocok banget buat jalan - jalan malem dan makan malam. Ada satu tempat disini yang tidak ada di mall lain adalah museum batik, tetapi saat malam sudah tutup. Setelah kami lelah, kami pun memutuskan untuk pulang. Ohya, tarif parkir disini berdasarkan lama parkir, jadi agak mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge