08 Juli 2014

Bali Trip episode 14 : Pie Susu Asli "Enaaak" Oleh - Oleh Wajib Jika ke Bali


Setelah perut terisi, kami siap untuk melanjutkan perjalanan. Tujuan selanjutnya adalah membeli oleh - oleh yang kata orang wajib dibeli ketika pulang dari sini. Namanya pie susu asli "enaaak", sebenarnya ada banyak merek pie susu, tapi salah satu yang paling terkenal dan paling enak ya yang mereknya asli enaaak ini. Seperti hal nya merek oleh - oleh yang terkenal lainnya, pie susu ini tidak dijual di tempat lain selain di tempat produksinya seperti hal nya joger, tetapi untung nya tidak ada pie susu asli enaaak yang palsu, hehehe. Kata teman saya yang kuliah di Bali, ada 2 tempat penjualan pie susu ini, dan pusat nya terletak di daerah yang tidak begitu terkenal, sehingga kami menuju ke tempat penjualannya yang terletak di jalan utama. Saat sampai ternyata tokonya tutup, akhirnya berbekal google maps kami mencari tempat penjualannya yang pusat, yaitu di Jl. Mahendradata no 99E, ada juga yang langsung jual di tempat produksinya di gang nangka, tetapi sepertinya lebih susah untuk mencarinya.



Menurut cerita orang - orang, jika sudah terlalu siang datang kesini maka hampir pasti kita akan kehabisan. Jika ingin membeli pie susu pada sore hari disarankan untuk menelepon terlebih dahulu sehari sebelumnya untuk memesan, sehingga keesokan harinya kita tidak akan kehabisan karena sudah memesan. Tetapi jika saat itu musim liburan lebih baik telepon beberapa hari sebelumnya agar tidak kehabisan. Jika sedang banyak order maka akan sulit untuk berharap telepon kita diangkat, maka harus rajin - rajin mencoba. Saat saya datang produk yang diperuntukkan untuk pembeli langsung sudah tinggal setengah, padahal hari belum siang. 



Ada 2 kotak yang disediakan, yaitu kotak isi 10 biji dan kotak isi 20 biji, dengan harga per biji @2500 , maka untuk kotak yang isi 20 biji dihargai 50 ribu. Toko tempat penjualan ini tidak seperti toko penjualan, malah menurut saya seperti toko grosir karena tidak ada display barang, ala kadarnya, tetapi pengunjungnya sangat banyak. Setelah saya coba memang rasanya sangat enak, bikin pingin terus dimakan. Memang untuk mencari oleh - oleh yang berkualitas harus sedikit berjuang karena jika kita mencari oleh - oleh di tempat pusat penjualan seperti krisna atau airlangga, maka kita hanya akan medapatkan produk sekelas oleh - oleh saja, bukan yang memang bagus atau enak seperti joger dan pie susu asli enaaak ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge