01 Juli 2014

Bali Trip episode 3: Meriahnya Pesta Kesenian Bali 2014


Setelah melaksanakan sholat jumat, kami pergi ke event yang tidak setiap hari ada di Bali, beruntungnya kami ketika berkunjung ke Bali bertepatan dengan diadakannya event ini, namanya Pesta Kesenian Bali 2014, tahun ini adalah penyelenggaraan ke 36 dari acara ini. Pesta Kesenian Bali atau biasa disingkat PKB diadakan di Bali Art Center yang terletak di Denpasar, tidak jauh dari Sanur. Event ini diadakan setiap tahun pada bulan Juni - Juli selama satu bulan, tanggalnya mirip dengan penyelenggaraan Jakarta Fair. Saya kira tempat penyelenggaraannya ada di daerah yang luas, terletak di jalan utama karena mendengar nama Bali Art Center bayangan saya adalah tempat yang sangat luas. Ternyata dugaan saya sedikit salah, memang tempatnya luas, tetapi jalan akses dan jalan depan tempat penyelenggaran sangat sempit, bahkan tempat parkir yang disediakan pun juga hanya cukup untuk sedikit mobil, sisanya parkir di pinggir jalan sekitar Bali Art Center tersebut.





Berhubung saya kehabisan parkir yang di bagian dalam arena, saya pun parkir di pinggir jalan sekitar Bali Art Center tersebut. Saya saat itu datang di siang hari, dimana pengunjungnya tidak terlalu ramai, tetapi tidak terlalu ramai saja sudah susah sekali mencari parkir, apalagi saat malam ketika pengunjungnya sangat banyak, tidak bisa dibayangkan. Tarif parkir pinggir jalan ini bervariasi, mulai dari 10 ribu - 15 ribu rupiah. Sempitnya jalan juga membuat jalanan ini sangat macet karena banyak kendaraan yang akan parkir pasti menghambat kendaraan di belakangnya, jadi harus bersabar ketika akan parkir disini. Ketika masuk ke dalam PKB kita tidak dipungut biaya alias gratis, padahal ada banyak acara yang diselenggarakan di acara ini, keren ya.





Ada banyak zona yang ada disini, ada zona untuk berjualan barang - barang biasa, ada zona yang berjualan barang - barang seni, ada zona yang khusus untuk pameran, ada yang berjualan pernak pernik India, bercampur baur di PKB ini, namanya juga pesta. Selain banyak stan - stan ada juga pertunjukan dan perlombaan seni yang diadakan disini. Saat saya datang yang ada hanya perlombaan seni, padahal jika saya datang pada malam hari ada pertunjukan seni yang sepertinya spektakuler, terlihat dari arena pertunjungan yang megah dengan lighting yang ada di segala sisi. Jadi ketika berkunjung ke Bali pada bulan - bulan seperti ini jangan lewatkan datang kesini, tidak akan menyesal datang kesini, dan jika ingin melihat pertunjukan disarankan datang pada malam hari, selamat menikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge