04 Juli 2014

Bali Trip episode 7: Menikmati Musik Akustik di Pantai Seminyak

Setelah beristirahat di penginapan, kami berniat untuk mengejar sunset di pantai Seminyak. Kami pun berangkat disaat seharusnya kami sudah disana. Sebenarnya jika jalanan tidak macet matahari terbenam ini masih bisa terkejar, tetapi karena jalanan ke arah sana emang selalu macet, jadinya kami sampai sana ketika langit sudah hitam, berganti dengan bintang - bintang. Sebenarnya tempat yang kami tuju masih jauh dari tempat kami memarkirkan mobil, tetapi karena portal jalan yang akan kami lewati ditutup, maka kami harus parkir di tempat parkir umum yang sudah disediakan disitu. Kata teman - teman sih dulu ketika kesini portalnya masih belum ditutup. Kata orang yang ada disana sih jalannya tidak terlalu jauh, dan kami juga berharap seperti itu karena kami kesini hanya berbekal google maps, jadi tidak tahu jalan yang langsung menuju kesana.

Setelah berjalan agak jauh ternyata tempatnya masih jauh, akhirnya kami beristirahat dengan menikmati pantai seminyak yang sudah mulai gelap. Di kejauhan terlihat tempat yang akan kami kunjungi masih jauh disana. Setelah lelahnya agak hilang, kami kembali melanjutkan perjalanan. Setelah sudah dekat di tempat tujuan, ternyata ada jalan aspal yang menuju ke tempat tersebut, tapi kami tidak tahu lewat mana untuk menuju kesana. Oke, sampai juga di cafe yang kami tuju, namanya the champlung. Seperti kebanyakan cafe di daerah sini yang lain, letaknya itu di atas pantai, menghadap langsung ke laut. Meskipun lautnya sudah tidak terlihat karena sudah malam, tetapi setidaknya masih terdengar suara deburan ombak yang menenangkan.

Meskipun tempatnya diisi penuh dengan bule - bule, tetapi harga nya dalam taraf mahal normal menurut saya, seperti mix juice dihargai 30 ribuan, padahal bayangan saya dulu minuman di tempat seperti ini bakalan mahal banget, ternyata tidak berbeda jauh dengan restoran di Surabaya. Karena di pinggir pantai, jadi kursi yang disediakan pun dalemnya tersusun oleh pasir pantai, jadi benar - benar santai. Keunggulan the champlung ini adalah mereka menyediakan penyanyi akustik sepanjang malam dan kita bisa request lagu yang dinyanyikan. Berhubung yang datang kebanyakan bule maka lagunya pun pastinya lagu barat semua, hehehe. Ohya, berhubung harga makanannya lumayan mahal, jadinya kami hanya membeli minuman disini. Sepertinya sudah lama kami ada disini, tetapi masih jam 10 aja, akhirnya kami pun pulang untuk beristirahat.