04 Juli 2014

Bali Trip episode 8 : Menikmati Tegal Wangi Private Beach


Setelah beristirahat semalam, pagi ini kami akan memulai perjalanan jelajah pantai yang akan kami lakukan hari ini. Ke Bali tanpa ke pantai itu sama saja seperti beli pecel tapi tidak ada sayurnya, sama sekali tidak lengkap. Berhubung kami membawa mobil sendiri, jadi kami akan mengunjungi pantai - pantai yang tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan lain, kami ingin mencari pantai yang sepi atau biasa dikenal dengan private beach. Pantai - pantai ini banyak terletak di daerah uluwatu dan Jimbaran. Pantai pertama yang kami kunjungi adalah pantai tegal wangi. Pantai ini terletak di daerah jimbaran.Saking privatenya, tidak ada penunjuk arah menuju ke tempat ini, kami hanya berbekal pengetahuan teman kami yang kuliah di Denpasar dan tentu saja google maps. Untuk lebih gampang mencari pantai ini adalah dengan mencari alaya resort, sebelum pintu masuk ada jalan ke kanan, nah masuk ke jalan tersebut sampai mentok.






Saat saya sampai ternyata pagar tempat biasanya orang masuk ke pantai ini masih ditutup. Sudah ada 3 mobil lain yang juga bingung bagaimana caranya masuk ke dalam sini. Setelah menunggu beberapa saat ada seseorang yang datang membawa kunci pagar, pagar pun dibuka. Saya tidak tahu orang itu datang dari mana, entah diminta buka oleh mobil - mobil yang lain (karena mobil lain tersebut datang dari rombongan travel) atau memang selalu dibuka setiap hari setiap jam segini, entahlah. Beruntung sekali orang yang punya lahan disini karena lahannya menjadi pintu masuk untuk ke pantai yang sangat indah ini. Tempat parkir mobil ada di atas tebing, jadi untuk menuju ke pantai kita harus menuruni tebing terlebih dahulu, tidak terlalu curam kok.





Saat saya masih berfoto - foto di bagian atas, ternyata ada sekelompok orang - orang yang berasal dari asia timur datang. Saya kira mereka hanya berwisata saja kesini, ternyata mereka membawa alat - alat untuk syuting, melihat ini saya menjadi ingat teman saya yang suka nonton running man. Sepertinya di asia timur sana sedang in acara seperti running man, buktinya mereka membuat semacam games di pantai lalu disyuting, mirip kan. Pantai ini sangat indah, pasirnya masih putih, pengunjungnya masih sangat jarang, dihiasi oleh ukiran - ukiran alam di tebing pantai, ombaknya juga tidak terlalu besar, benar - benar private beach. Saran saya ketika datang kesini saat pagi hari karena cuaca masih cerah dan air laut belum terlalu pasang. Terakhir yang paling asyik dari tempat ini adalah parkir nya gratis, tidak ada yang menjaga, benar - benar sempurna.

1 komentar:

badge