04 Juli 2014

Bali Trip episode 9 : Berjemur di Pantai Balangan yang Masih Sepi

Belum cukup berkunjung ke pantai Tegal Wangi, perjalanan dilanjutkan ke arah uluwatu, tepatnya ke pantai Balangan. Pantai ini sudah lebih komersial dibandingkan dengan pantai Tegal Wangi, tetapi tetap saja masih sepi. Untuk mencapai pantai yang dikelilingi tebing ini lumayan membutuhkan insting karena belum ada penunjuk jalan yang jelas, harus teliti melewati jalanan. Setelah melewati gerbang GWK kita akan sampai di perempatan dimana keempat arahnya menuju ke arah pantai yang berbeda - beda, jika lurus kita akan menuju ke pantai dreamland yang sudah terkenal sejak lama, jika ke kiri akan ke pantai pandawa yang juga merupakan pantai pendatang baru, nah kita akan menuju ke kanan untuk mencapai ke pantai balangan. Seperti saat sampai di pantai tegal wangi, kita akan parkir di atas bukit sedangkan pantainya ada di bawah.

Ketika berkunjung ke pantai balangan saran saya kamu harus bawa kacamata hitam karena matahari disini sangat terik. Dari tempat parkir kita bisa melihat keseluruhan pantai balangan yang panjang dengan pasirnya yang putih dan air lautnya yang biru seperti langit. Setelah puas melihat pantai dari atas kita bisa pergi ke bawah untuk lebih mendekat ke air laut. Di sepanjang pantai ada tempat tidur untuk berjemur, banyak sekali sampai sampai saya kira gratis. Setelah duduk disana selama hampir 10 menit ada orang yang menghampiri menanyakan apakah ingin menyewa, tentu saja saya bilang tidak sambil berlalu, ternyata disewakan, hebat sekali orang ini bisa tahu siapa saja orang yang baru datang dengan mengawasi tenda sebanyak ini. Kita bisa puas berfoto - foto disini, berjemur apalagi sangat bisa, selain ada pasir putih ada juga batu batu yang cekung cekung membentuk pemandangan yang indah.

Jika udah puas menjelajah bagian pasir putih, tidak ada salahnya mencoba untuk menjelajah sisi lain dari pantai balangan ini. Berjalanlah melewati bebatuan unik yang berongga ini sampai menemukan pasir putih lagi. Disana lebih banyak batu karang dan ada tebing yang memperindah pemandangan. Ombak disini lebih terasa jadi buat kamu yang ingin bermain ombak sambangilah bagian ini. Tetapi jangan terlalu siang untuk bermain kesini karena jika laut pasang maka pasir putih akan tidak terlihat dan cukup berbahaya jika masih nekat untuk datang ke bagian ini. Sepertinya pantai ini menghadap arah yang sama dengan pantai tegal wangi, buat kamu yang sudah bosan dengan kuta, wajib datang kesini.