12 Juli 2014

Gado Gado Handayani : Porsi Jumbo dengan Bumbu Maksimal


Menjalani ibadah puasa di tanah rantau memang sebuah tantangan tersendiri. Salah satu hal yang harus kita hadapi adalah harus siap berbuka puasa ala kadarnya, untung - untung dapat takjil gratis. Nah suatu saat pasti kita pingin dong buka puasa dengan makanan yang enak, akhirnya saya browsing makanan apa ya yang belum saya coba di Surabaya. Setelah memutar otak dan membayangkan berbagai makanan, saya baru ingat kalau saya sudah lama sekali tidak makan gado - gado, kapan ya terakhir. Google pun menjadi tempat pelarian saya untuk mencari tempat makan gado - gado mana yang recommended untuk dikunjungi, nah akhirnya saya menemukan gado - gado handayani. Letak dari gado - gado handayani ini adalah di jalan Jolotundo Baru nomor 20, lebih mudahnya adalah di daerah belakang kampus Unair A, melewati jalan pacar keling terlebih dahulu lalu belok ke kanan ke arah jalan kalasan, lalu kita akan sampai di jalan jolotundo.



Saya tiba pukul 17 lewat 9 menit, masih agak lama menuju buka puasa. Hasil dari browsing saya mengatakan bahwa porsi gado - gado nya banyak, jadi saya hanya memesan 1 porsi untuk 2 orang, jaga - jaga agar tidak kekenyangan. Saat makanan datang benar saja porsinya sangat banyak, lengkap dengan kerupuk yang ada di atasnya. Adzan pun berkumandang dan saya melahap setengah porsi gado -gado ini dengan cepat karena memang lapar, minuman yang saya pesan adalah es sarang burung. Perpaduan manis dari gado - gado dan es sarang burung membuat saya kenyang, saya memang gampang kenyang kalau makan makanan manis.


Harga seporsi gado - gado disini adalah 18 ribu, es sarang burungnya sendiri 9 ribu rupiah. Meskipun terkenal dengan gado - gadonya, warung makan ini tidak hanya menyediakan gado - gado, ada berbagai menu lain seperti ayam goreng, mie pangsit, dan rawon. Ketika saya makan disini ada banyak pengunjung lain yang juga berbuka disini, herannya mereka memesan 1 porsi untuk 1 orang, ini perut saya yang terlalu kecil atau memang porsinya pas ya, makan setengah porsi saja sudah membuat saya kenyang, hehehe. Harga 18 ribu menurut saya pantas untuk gado - gado ini karena memang porsinya yang banyak dan rasanya yang legit, selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge