17 Juli 2014

Mie Kocok Aceh : Segarnya Es Kacang Aceh Menemani Mie Kocok yang Lezat



Buka puasa kali ini saya ingin mencoba makanan luar Surabaya yang ada di Surabaya. Setelah mencari - cari jenis makanan apa yang enak, sepertinya mie menjadi pilihan saya kali ini. mie Palembang sudah, mie Bangka Belitung sudah, sekarang saatnya mencicipi mie Aceh yang sama - sama berasal dari Sumatera ini, rupanya pulau yang memanjang ini mempunyai banyak wisata kuliner tentang mie. Setelah mencari - cari di google, ditemukanlah depot mie aceh yang banyak dibicarakan di mesin pencari tersebut, namanya Depot Mie Kocok Aceh, alamatnya di jalan Pucang Jajar nomor 9 Surabaya, tepatnya di depan kompleks sekolah Muhammadiyah daerah Pucang. Tempatnya yang kecil membuat susah untuk parkir, tetapi mudah untuk menemukan letak depot ini karena banner besar ada di depan toko dan letaknya ada di depan indomaret. Sekarang saatnya memesan makanan.




es kacang aceh

bagian depan warung
Makanan yang terkenal disini adalah mie kocok Aceh dengan harga 15 ribu dan mie kepiting Aceh dengan harga 60 ribu, cukup mahal karena kepitingnya bukan potongan daging tetapi 1 ekor. Selain dua makanan tersebut masih banyak makanan yang lain seperti mie goreng aceh, mie tomat aceh, kwetiau kocok, dan banyak lagi. Minuman yang terkenal disini adalah kopi susu terbalik dengan harga 8 ribu dan es kacang aceh dengan harga 10 ribu. Selain itu juga ada banyak minuman lain seperti teh, aneka jus, dan susu. Saya sendiri memesan mie kocok aceh dan es kacang aceh. Rasa mie nya memang lezat dan berbeda dengan mie yang ada di Surabaya, es kacang nya sendiri mempunyai rasa yang unik dan kacang merah mendukung segarnya es tersebut. Buat kamu yang lagi pingin mencari kuliner yang berbeda, tempat ini wajib untuk dikunjungi, selamat mencoba.

1 komentar:

  1. kalo gak salah, dulu namanya mie kocok simpang kisaran meulaboh aceh barat, denger kabar dah pindah ke surabaya, mie nya emang enak, kangen kepengin makan mie kocok.

    BalasHapus

badge