19 Agustus 2014

Pecel Kawi: Pecel Legendaris yang Ada di Malang


Hari terakhir roadshow BIONIX saya di Malang diakhiri dengan sarapan di tempat yang lagi - lagi bersejarah. Tempat yang saya kunjungi kali ini adalah pecel kawi Malang yang terletak di jalan Kawi Atas nomor 43 B Malang. Lokasi yang sangat strategis membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh warga lokal maupun wisatawan. Masuk ke dalam tempat ini akan membuat setiap pengunjung sadar bahwa ini adalah tempat yang sudah lama ada, terlihat dari bangunan dan perabotan yang ada di dalamnya, bukan kesan kuno yang ada, tetapi memang benar - benar kuno. Saya datang beramai - ramai sehingga membutuhkan 2 meja panjang untuk bisa menampung kami semua.




Setelah menempati tempat duduk, satu per satu dari kami pun memesan makanan. Saya sendiri memesan nasi pecel dengan lauk telur ceplok. Buat kamu yang baru pertama kali dateng kesini harap memperhatikan makanan yang kamu pesan, jangan terlalu kalap dengan memilih banyak lauk, karena harga nasi pecel anda akan melonjak berkali lipat dari harga tanpa lauk. Harga dasar nasi pecelnya adalah 8000 rupiah, dengan menambah telur ceplok harga pecel saya menjadi 11.000 rupiah.




Nah, teman saya memesan nasi pecel dengan lauk sate telur dan sate udang serta minum teh hangat, alhasil nasi pecelnya berubah harga menjadi 26.000 rupiah, memang tempat makan seperti ini harga lauknya akan melebihi nasi pecelnya sendiri, jadi kalau anda tidak membawa banyak uang harap diperhatikan. Porsinya sendiri termasuk sedikit untuk ukuran laki - laki, mungkin karena sarapan biasanya orang - orang tidak makan banyak jadi disediakan hanya sedikit saja ukuran porsinya. Oke, jika kamu suka makan pecel atau belum pernah datang kesini, tempat ini wajib untuk dikunjungi.

1 komentar:

  1. Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Sate Kelinci
    • Pecel Kuah Rawon
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BBM : 7D8DEB8C
    www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    www.Facebook.com/WarungKhasBatu

    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !

    BalasHapus

badge