10 Agustus 2014

Tahu Lontong Lonceng : Legendaris, Lezat, dan Ramah di Kantong


Jalan - jalan ke Malang biasanya kuliner apa yang anda cari? hampir pasti anda akan menjawab bakso, atau paling tidak menjawab pangsit. Memang dua makanan itulah yang terkenal di kota dingin ini, tetapi tentu ada makanan lain yang mengundang pecinta kuliner untuk datang, salah satunya warung yang saya datangi ini. Nama warung ini adalah tahu lontong lonceng, letaknya di jalan Martadinata nomor 66 Malang, lebih tepatnya di samping tempat ibadah "Panca Budhi" sehingga masyarakat sering menyebutnya dengan tahu lontong Panca Budhi. Usut punya usut warung ini berdiri sejak tahun 1935, Indonesia saja belum merdeka saat itu. Ajakan teman sayalah yang membawa saya ke tempat ini, bertahun - tahun saya tinggal di Malang belum pernah ke tempat ini karena saat itu belum tertarik dengan wisata kuliner, baru saat ini saya datang ke tempat ini.



Saat sampai disini kesulitan pertama yang ada adalah tempat parkir karena letaknya tepat di samping trotoar sehingga kita harus parkir di pinggir jalan, salah satu ciri khas warung legendaris adalah tiadanya tempat parkir karena letaknya ada di tengah pertokoan padat dan di kawasan yang telah lama berkembang atau biasa disebut kota lama. Saat masuk kesan legendaris atau tempo dulu sudah terasa, terlihat dari perabotan yang ada disana. Saat memilih makanan ternyata harga yang ditawarkan sangat murah untuk ukuran warung yang legendaris, bahkan harganya sama dengan harga makanan sejenis yang dijual rombong keliling. 



Biasanya tempat makan legendaris yang saya kunjungi selalu mematok harga mahal, jadi ini adalah keunggulan pertama dari warung ini. Makanan yang disediakan ada tahu telor lontong dengan harga 8000, tahu lontong biasa dengan harga 6000, sangat murah bukan. Saat makanan dihidangkan dan saya mencicipi, rasa legit pun langsung terasa, tidak terlalu manis dan pas di lidah, dalam waktu singkat seporsi tahu telor lontong pun habis. So, bagi penyuka makanan tahu telor tempat ini menjadi wajib untuk dikunjungi, selamat mencoba.

1 komentar:

badge