30 September 2014

Padfone Mini: Zenfone 4 rasa Zenfone 5 dengan Dual Display



Era handphone sekarang sudah mulai memasuki yang namanya smartphone, sudah memakai open OS yang memungkinkan pengguna maupun developer untuk saling berbagi perangkat lunak mobile. 2 tahun yang lalu saya masih belum berpikiran kalau saat ini hampir semua orang, terutama remaja, akan menggunakan paket internet karena saat itu internet masih tergolong mahal. Nah, situasi ini membuat perusahaan teknologi yang awalnya tidak menjamah pasar smartphone menjadi tertarik untuk ikut bertarung di pasar smartphone ini. Salah satu yang menjadi petarung lumayan baru di pasar ini adalah Asus, yang di Indonesia terkenal dengan laptopnya. Sebenarnya dulu Asus sudah memiliki produk handphone, tetapi masih belum diberikan perhatian tersendiri oleh Asus, baru saat ini smartphone dari Asus mulai diperhatikan pemasarannya. Nah, yang terkenal dari smartphone Asus adalah Zenfone, tetapi ada satu produk lagi yang menurut saya sangat menarik, yaitu Padfone Mini.


Zenfone 4, 5, dan 6 merupakan smartphone sejenis yang mempunyai spesifikasi sangat berbeda sehingga calon pembeli pun dimudahkan untuk memilih smartphone yang diinginkan. Dari sisi kamera misalnya, untuk zenfone 4,5, dan 6 berturut - turut mempunyai resolusi 5,8, dan 13 megapixel. Layar juga demikian, berurutan mulai dari 4,5, dan 6 inchi. Nah, ada kelebihan ada juga kekurangan, menurut saya pribadi kekurangannya adalah untuk calon pembeli yang ingin layar tidak terlalu besar tetapi menginginkan spesifikasi yang lebih baik dari zenfone 4. Ternyata Asus menjawab kekurangan tersebut dengan juga merilis Padfone mini di waktu yang sama dengan zenfone. Spesifikasi dari Padfone mini tidak dimiliki oleh zenfone manapun sehingga pasti ada pangsa pasar tersendiri yang menyukai Padfone mini tersebut.



Padfone mini adalah tablet yang bisa dicopot menjadi smartphone, sehingga perangkat tabletnya hanya berfungsi sebagai layar saja. Layar tablet ini mempunyai lebar diagonal 7 inchi, tetapi saat perangkat handphone nya dicopot akan menjadi 4 inchi saja, persis dengan zenfone 4 bentuk smartphone nya. Nah, spesifikasi yang ditawarkan mirip dengan zenfone 5 dengan 8 megapixel kamera. Sehingga jika dalam kondisi smartphone maka handphone ini berbentuk zenfone 4 dan berspesifikasi zenfone 5. Dan ketika dimasukkan ke layar tablet maka menjadi bentuk lebih besar dari zenfone 6 dan berspesifikasi zenfone 5. Harga yang ditawarkan mirip dengan harga zenfone 6 yaitu 3 jutaan. Benar - benar menutup celah bukan?

more info: http://www.asus.com/id/Tablets_Mobile/PadFone_mini_PF400CG/Features/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge