07 September 2014

Telaga Warna: Menikmati Keindahan Dua Telaga dari Atas Bukit


Perjalanan wisata saya di daerah Dieng belum berakhir. Kali ini saya mengunjungi sebuah tempat yang letaknya tidak jauh dari 2 tempat yang telah saya kunjungi, yaitu telaga warna. Tidak seperti 2 tempat sebelumnya yang pengunjungnya hanya ramai, di telaga warna ini pengunjungnya sangat ramai. Sepertinya gara - gara letaknya yang tidak jauh dari pusat keramaian Dieng dan wisatanya yang cocok untuk semua umur membuat tempat ini wajib dikunjungi oleh siapapun yang berkunjung ke Dieng. Sebelum masuk ke dalam telaga saya dan teman - teman menyempatkan diri untuk sarapan terlebih dahulu karena sebelumnya kami belum sarapan saat ke bukit sikunir dan kawah singkidang. Setelah sarapan kami pun masuk ke dalam telaga dengan membayar tiket sebesar 7500 rupiah saja.







Setelah masuk saya kaget karena saya langsung melihat telaga di depan mata, tidak perlu berjalan jauh. Jadi becandaan teman saya yang bilang hanya dengan memanjat tembok saja sepertinya bisa melihat telaga saat sarapan tadi benar adanya. Saat berada di samping telaga ada papan penujuk wisata yang ada di kawasan ini. Ternyata tidak hanya telaga yang bisa kita kunjungi, ada banyak tempat yang bisa kita kunjungi disini. Saya sendiri langsung menuju ke bukit sidengkeng karena gambar - gambar telaga warna yang ada di google hampir semuanya diambil dari bukit ini, jadi rugi dong jika melewatkan kesempatan ini. Untung saja ada penunjuk jalan yang jelas untuk menuju ke tempat ini sehingga kami tidak kesulitan untuk pergi kesana.







Saat perjalanan menuju kesana ternyata melewati bagian pinggir kawasan wisata ini dan temboknya telah dirobohkan, jadi terlihat dengan jelas jalanan yang kami lewati, saya langsung berpikir bisa saja saya gratisan masuk ke kawasan ini kalau tidak ada penjaga di tembok yang roboh ini. Karena paginya telah mendaki bukit sikunir yang cukup melelahkan, mendaki bukit sidengkeng ini lebih berat karena stamina kita telah dikuras di sikunir. Saat sampai atas rasa capek yang hinggap terbayar karena pemandangannya sangat indah, ada 2 telaga yang bisa kita lihat serta gunung prau di kejauhan. Tidak banyak pengunjung yang datang kesini, biasanya sih wisatawan yang mencari - cari terlebih dahulu di google baru bisa tahu kalau ada bukit ini. Tempat ini sangat wajib untuk anda kunjungi saat ke Dieng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge