16 Oktober 2014

Mie Mapan: Pangsit Mie Bersejarah di Surabaya


Wisata kuliner kali ini akan mengunjungi sebuah tempat yang sudah sejak lama ada di Surabaya, tulisan di papan namanya sih gitu. Berawal dari perbicangan saya dengan teman saya tentang mie enak yang ada di Surabaya, teman saya menyarankan saya untuk ke tempat ini. Sebenarnya ada banyak tempat makan mie yang ada di Surabaya, tetapi sepertinya teman - teman yang saya temui ini menyarankan saya untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Namanya adalah Mie Mapan, letaknya ada di Rungkut Mapan Tengah 1/FB 11 Surabaya, lebih mudahnya ada di dekat Yakaya Rungkut. Kata teman saya sih sudah banyak cabangnya di Surabaya, tetapi lokasi utamanya ada di tempat ini, gak afdol dong kalo belum ke tempat utamanya. Ada waktu senggang saya pun langsung meluncur ke daerah Rungkut untuk mencari mie mapan ini. Tidak susah untuk menemukannya, ketika sudah memasuki daerah rungkut mapan, cari saja masjid di sebelah kiri jalan, nah tepat di samping masjid itu ada jalan dan disitulah letak mie mapan berada.





Saat saya datang sore hari, niat saya sih agar tidak terlalu rame. Benar saja, ketika saya datang suasana tidak terlalu ramai tetapi tetap saja sudah banyak pengunjung, tidak membayangkan bagaimana jika saya datang pada siang hari atau malam hari, pasti akan sangat ramai. Tempat mie mapan ini menempati sebuah rumah, lebih tepatnya sih teras rumah. Dalam daftar menu ada banyak sekali makanan yang disediakan, ada beberapa makanan terbaru seperti mie kare ayam dan mie kuah pedas yang kata mbak - mbak pelayannya sih sedang jadi favorit sekarang. Tetapi karena saya belum pernah sama sekali kesini jadi saya memesan menu yang sudah favorit sejak tempat ini pertama kali berdiri, yaitu pangsit mie komplit, disebut komplit karena sudah termasuk siomay, bakwan, dan pangsit.




Tidak lama berselang mie pun datang dan karena kuah nya tidak terlalu panas sehingga saya bisa langsung menyantap mie yang disediakan. Minuman yang saya pesan adalah es leci karena di daftar menu dikasih tanda jempol yang berarti ini adalah menu favorit disini. Harga seporsi mie pangsit komplit yang saya beli adalah 27 ribu untuk porsi biasa dan es lecinya sendiri seharga 13 ribu rupiah. Untuk rasa jangan ditanya, rasanya enak dan bumbunya meresap sehingga tidak lama makanan saya pun habis saya lahap. Selain porsi biasa ada juga porsi jumbo di tempat ini, oke buat kamu yang suka makan mie jangan sia - siakan untuk menikmati makanan di tempat ini, dijamin tidak menyesal. 

7 komentar:

  1. wiiih enak nih, info nih kalo ke bandung jangan lupa ya mampir ke mie naripan jl.naripan bandung yang enak dan sehat www.facebook.com/mienaripan/

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah oke tuh kayaknya, kalau ada kesempatan ke Bandung saya bakal mampir deh, thanks infonya :)

      Hapus
  2. Blog sederhana tapi bermanfaat

    BalasHapus
  3. artikelnya bagus, ijin share di http://ksmtour.com ya, terima kasih

    BalasHapus

badge