30 Januari 2015

Fantastique Show: Song of The Sea Singapura Sekarang Ada di Ancol


Setelah berjalan - jalan di kota tua saya dan teman - teman saya melanjutkan perjalanan ke Ancol. Tujuan saya kali ini bukanlah seperti tujuan orang kebanyakan yang biasanya ke Dufan dan seaworld kalau ke Ancol, saya kali ini akan mengunjungi Ecopark yang merupakan salah satu kawasan baru yang ada disini. Tujuan saya datang kesini kali ini adalah ingin melihat Fantastique Show yang termasuk pertunjukan baru yang ada di Ancol. Sesuatu yang membuat saya tertarik menonton show ini adalah karena disebut - sebut sebagai pesaing song of the sea yang ada di singapura. Ketika saya melihat show song of the sea saat di Singapura memang pertunjukannya sangat menarik dan menghibur sehingga ketika disebut menyaingi show itu maka saya menjadi tertarik untuk menonton karena tidak perlu jauh - jauh pergi ke Singapura untuk menonton pertunjukan semacam itu. Nah, untuk mencari tempat ini cukup gampang - gampang susah karena pak satpam belum terlalu paham tentang lokasi show ini.








Masuk saja ke kawasan ecopark tanpa perlu dipungut biaya, lokasinya ada di bagian depan kawasan Ancol sehingga tidak perlu sampai masuk ke dekat pantai. Nah, setelah berjalan sedikit jauh melewati taman dan kolam - kolam sampailah kita di arena pertunjukan. Saat itu waktu masih menunjukkan pukul 17.00 dan show berlangsung pukul 18.30 sehingga saya dan teman - teman harus menunggu cukup lama. Langit yang dihiasi awan mendung pun membuat kami cukup khawatir jika turun hujan karena pasti akan membatalkan pertunjukan yang dilaksanakan di luar ruangan ini. Setelah menunggu sampai jam pertunjukan ternyata langit hanya mendung dan tidak hujan, Alhamdulillah. Kami pun membeli tiket dan saat saya masuk ke arena pertunjukan hanya ada 6 penonton termasuk kami yang ada di dalam arena, padahal kapasitas dari tempat ini ada sekitar ratusan orang, cukup membuat saya kaget. Padahal dari yang saya baca di internet orang yang terlibat menjadi pemeran dalam pertujukan ini ada puluhan, berarti lebih banyak pemainnya daripada penontonnya, wow.







Ketika pertunjukan dimulai ternyata benar pemerannya sangat banyak, untungnya penonton sedikit - sedikit bertambah menjadi belasan penonton. Kisah yang diangkat bercerita tentang legenda buto ijo, tentang kisahnya bisa baca sendiri ya di buku dongeng, hehehe. Pertunjukan drama dipadu dengan pertunjukan laser dan air mancur sangat menghibur para penonton. Perbedaan utama pertunjukan ini dengan yang ada di Singapura adalah lokasinya, di Singapura song of the sea berada di pinggir pantai, sehingga ketika melihat pertunjukan kita juga bisa melihat kapal laut yang lalu lalang dari dan ke pelabuhan Singapura, sedangkan yang di Ancol ini ada di danau buatan. Saya rasa karena ini adalah hari kerja dan penontonnya sedikit, maka pertunjukan yang ditampilkan berbeda dengan yang ditampilkan saat weekend, karena dari yang saya baca seharusnya ada air yang menyemprot ke pengunjung sedangkan saat saya menonton kemarin tidak ada air yang menyemprot seperti itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge