13 April 2015

Kemudahan Hidup dengan Internet Banking


Entah kenapa akhir - akhir ini lagi seneng nyoba - nyoba layanan perbankan yang sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Mungkin karena banyak pembayaran yang harus dilakukan sehingga mulai mencari cara - cara agar semua ini dapat dilewati dengan praktis. Nah, beberapa minggu yang lalu saya membuat tabungan baru dari BCA, namanya tabungan Xpresi. Jenis tabungan ini menyasar segmen anak muda, semua fasilitas yang diberikan sama dengan jenis tabungan silver, bedanya adalah tabungan Xpresi ini tidak ada buku tabungannya, jadi jika ingin melihat informasi seperti yang ada di buku tabungan bisa melalui internet banking BCA. Dampak dari tidak adanya buku tabungan ini adalah biaya bulanan menjadi lebih murah, hanya 5000 rupiah, kalau pakai silver bisa sampai 13 ribu rupiah. Nah, saat ini pengguna aktif internet adalah anak muda sehingga kebanyakan pengguna Xpresi adalah anak muda. Kebanyakan dari orang dewasa tidak pecaya dengan transaksi yang ada di internet, berbeda dengan anak muda yang lebih suka kepraktisan. Maka dari itu saya menjadi lebih sering membuka internet banking BCA.

Setelah sering membuka internet banking saya baru sadar ternyata banyak fasilitas yang dimiliki oleh internet banking ini. Sebagai contoh ketika saya ingin membeli tiket pesawat, dari dalam kamar saja saya sudah bisa mendapatkan tiket. Urutannya adalah:
1. Pesan tiket dari traveloka.com
2. Transfer biaya tiket melalui internet banking
3. Konfirmasi pembayaran ke website traveloka
4. Konfirmasi diterima dan Traveloka mengirimkan tiket ke email saya
Jadi memesan tiket pesawat sudah tidak perlu lagi keluar dari kamar. Hal yang sama juga saya alami untuk membayar tagihan internet first media, membeli pulsa, bahkan untuk membeli token PLN pun juga bisa dilakukan tanpa perlu keluar dari kamar, praktis kan. Menurut saya semakin ke depan semua pembayaran bisa dilakukan melalui internet banking, membuat penduduk obesitas nih jarang keluar rumah, hehehe.

2 komentar:

  1. Setuju sekali...
    Salah satu kemudahan BCA ya itu....
    Tapi katanya sekarang harus punya NPWN untuk buat akun baru di BCA (kata orang sih) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tetapi jika masih berstatus sebagai pelajar dan tidak mempunyai NPWP ada keringanan boleh tidak menyertakan, dengan catatan saat sudah mempunyai beberapa tahun ke depan harus dilaporkan ke BCA.

      Hapus

badge