22 Juni 2015

Dia.Lo.Gue: Artspace dan Cafe yang Dipenuhi Dengan Benda Unik


Menghabiskan akhir pekan saya gunakan untuk bertemu teman - teman lama saya yang lagi kuliah di Jakarta. Nah, pada hari Minggu ini saya lagi pingin ke tempat yang terkenal dengan tangga hits-nya bernama Dia.Lo.Gue Artspace. Sekilas namanya kayak sebutan untuk manggil orang lain, tapi kalau digabung membetuk kata baru yang mempunyai terjemahan "dialog", penuh makna ya sepertinya, mungkin maknanya ketika kita sedang melakukan dialog pasti akan melibatkan beberapa orang, setidaknya ada 3 orang, yaitu dia, lo, dan gue. Lokasi dari artspace ini ada di jalan Kemang Selatan Raya nomor 99A, Jakarta Selatan dengan jam buka dari 9.30-18.00, khusus bulan puasa diperpanjang sampai jam 20.00. Saya berangkat kesini saat minggu siang di tengah cuaca terik dan puasa, rasanya tenggorokan ini kayak gurun sahara, kering kerontang. Nah, saya dan teman saya ini naik motor kesini, pertama kali nih naik motor di Jakarta. Berkat bantuan google maps sampailah saya disini, kalau tidak memerhatikan agak susah juga cari tempat ini, tulisannya kecil sih, kalo menurut saya sih cari aja kantor Go-Jek yang lebih mencolok, nah lokasinya pas di samping kantor Go-Jek itu.
















Saat kami masuk, saya sedikit bingung dengan tempatnya, saya kira cafe dan artspace dipisahkan di ruangan yang berbeda, ternyata ya dijadikan satu. Saya dan teman saya sempat bingung apa iya ini boleh masuk cuma buat foto - foto doang, mau beli tapi saya lagi puasa, bingung juga. Akhirnya saya tanya ke penjaga toko souvenirnya (disini juga ada toko souvenir) dan ternyata ya gapapa kalo cuma foto - foto doang, hmm okelah dengan sedikit malu - malu kami pun mulai mencari spot - spot foto yang bagus. Jadi di saat - saat foto itu teman saya yang jadi fotografer berdiri di tengah - tengah orang yang lagi duduk menikmati hidangan, rada awkward kan? Ada 1 spot yang menjadi andalan disini, yaitu tangga tipis yang artistik, mungkin karena ketipisan tangga ini lah yang bikin bagus kalo buat foto. Ternyata saat saya datang sedang akan ada pameran sejenis kalung tapi saya gak tau ini kalung apa, jadinya saya bisa foto - foto di tempat kalung dipajang dengan puas karena masih sepi, hehehe. Dia.Lo.Gue ini emang sering dijadikan tempat pameran, ikuti aja jadwalnya di instagram, selalu update kok. Saran saya sih kalau mau foto - foto dengan puas jangan saat jam makan, selain karena akan antri foto, malu juga banyak yang lagi makan di sekitar kita.

2 komentar:

  1. ini tiket masuk art gallery nya brp?

    BalasHapus
  2. Klo lagi gk ramadhan,Itu bener gpp klo cuma buat foto-foto doang?

    BalasHapus

badge