30 Juli 2015

Mie Aceh Seulawah: Mie Aceh Lezat dari Kawasan Benhil Jakarta


Istirahat siang di jam kerja seperti ini biasanya saya gunakan untuk makan siang di dalam kantin kantor. Sayang seribu sayang saat ini kantin kantor sudah dirobohkan karena akan dibangun gedung atau sejenisnya dan baru buka 2 bulan lagi, nah saya udah di Surabaya dong waktu buka lagi. Akhirnya saya pun makan di belakang biasanya, rm Padang menjadi langganan. Hari ini teman KP saya bawa mobil dan ngajakin makan di luar, daripada makan masakan Padang tiap hari mau lah saya diajakin makan. Tujuan kami kali ini adalah kawasan Bendungan Hilir (Benhil) yang letaknya tidak jauh dari kantor kami, koridor 1 TransJakarta bisa menjangkaunya kok. Kami akan makan siang di Mie Aceh Seulawah yang terletak di jalan Bendungan Hilir nomor 8 Jakarta Pusat, lebih tepatnya ada di seberang rumah sakit angkatan laut Mintoharjo, kalau saya lihat sih kayak di pertokoan lama gitu. Saat ini mie aceh sudah membuka beberapa cabang seperti di Plaza Indonesia, Bekasi, Manggarai, dan daoen sirih food garden. Setelah parkir saya dan teman - teman pun masuk ke dalam, untung saja masih ada meja karena kalau jam makan siang seperti ini biasanya tempatnya ramai. Dinding dari tempat makan ini dipenuhi dengan pajangan tentang aceh dan liputan tempat ini, sudah pernah masuk TV lho jadi ya tidak diragukan lagi kelezatannya.










Membolak balik menu saya sebenarnya pingin coba menu paling terkenal yaitu Mie Kepiting, tetapi karena harganya selangit ya tidak jadi, hehehe. Akhirnya saya beli mie special (daging+udang) masak tumis seharga 32 ribu, cukup mahal ya. Selain bisa dimasak tumis, pengunjung juga bisa pesan mie aceh masak goreng dan kuah, tinggal pilih lagi pingin yang berkuah atau kering. Minuman yang saya pesan pun juga yang paling khas yaitu es timun seharga 12 ribu, sekali - kali kesini coba yang paling enak lah ya. Sebagai makanan pendamping kami memesan roti cane kari ayam seharga 30 ribu, katanya sih enak roti cane ini. Tidak lama menunggu semua makanan pun datang, dibuka dengan mencicipi roti cane. Saya yang baru pertama kali makan roti cane langsung ketagihan, bumbu kare sangat meresap di rotinya, ditambah daging ayam membuat makanan ini semakin lezat. Korban kedua adalah mie spesial pesanan saya, wah rasanya sangat kuat, enak banget dan mengenyangkan. Sebagai penutup es timun lah target selanjutnya, rasanya bukan seperti timun pada umumnya, saat diminum jadi seger dan sedikit manis sehingga menetralkan rasa kuat dari roti cane dan mie aceh yang sudah saya makan, enak banget lah makan disini, bisa dicoba.

1 komentar:

  1. Emang enak mie goreng special, Yang kepiting mahal banget.

    BalasHapus

badge