21 Juli 2015

Tiket Pesawat Kelas Bisnis Harga Kelas Ekonomi


Perjalanan mudik saya kali ini sangat berbeda dengan tahun - tahun lalu. Biasanya mudik saya hanya lokal di Jawa Timur saja tetapi kali ini saya mudik seperti hal nya berita - berita yang ada di media massa, yaitu dari Jakarta ke Jawa Timur. Nah, ada satu hal yang tidak saya duga bakal terjadi, yaitu saya bisa dapet tiket pesawat kelas bisnis tetapi dengan harga setara tiket ekonomi, asik kan? hehehe. Jadi ceritanya saya beli tiket di traveloka beberapa hari sebelum keberangkatan, nah karena saya bisa pulang pada jam malam jadi ya saya filter penerbangan malam hari. Harga yang ditawarkan oleh maskapai LCC dan batik air yang termasuk maskapai full service hanya berselisih sekitar 100 ribuan, berhubung saya belum pernah coba maskapai full service dan harganya hanya selisih tipis, jadi ya saya coba aja beli tiket batik air. Nah, hari perjalanan pun tiba, saya datang ke terminal 1C bandara Soetta dan langsung menuju ke counter check in tanpa bagasi group lion air. Setelah verifikasi identitas dan tiket, petugas nya bertanya ke saya "Mas, ini tiket bisnis ya?". Saya yang tidak tahu itu tiket apa bilang aja kalau gak tau, lagian harganya di kisaran tiket ekonomi, lalu petugasnya sambil tersenyum karena kepolosan saya mengatakan "Ini nanti ruang tunggu nya di lounge business class ya, tunjukkan tiketnya aja ke petugas yang ada disana", sampai situ saya masih setengah tidak percaya.








Sampai di boarding room saya menunjukkan tiket dan masuk ke ruang tunggu kelas bisnis, kesan pertama saya, "woow". Penumpang bisa duduk di sofa empuk dan tersedia meja di setiap sofa, selain itu ada spot makanan dan minuman ringan dimana kita bisa ambil sepuasnya disana, untung aja boarding time saya 25 menit setelah buka puasa sehingga saya masih sempat mencicipi makanan dan minuman yang ada disini. Berikut adalah kelebihan lain yang bisa dinikmati ketika bepergian dengan business class batik air:

- Jika tidak menggunakan garbarata, maka petugas akan mengantarkan penumpang ke mobil travel khusus yang akan mengantarkan ke pesawat, jadi pasti dapat duduk
- Dapat akses masuk dan keluar terlebih dahulu dari pesawat
- Mendapatkan handuk hangat untuk menyegarkan wajah, welcome drink, makanan lengkap dengan dessert dan pencuci mulut
- Kursi se deret yang hanya 2 baris serta jarak antar kursi yang jauh sehingga kaki tidak kesempitan
- Prioritas pengambilan bagasi terlebih dahulu

Itulah setidaknya sederet fasilitas yang bisa didapatkan di kelas bisnis yang tidak didapatkan di kelas ekonomi, mungkin ada fasilitas yang lupa saya sebutkan. Setelah turun saya jadi penasaran dan melihat email tiket saya, ternyata harga yang saya dapatkan adalah harga diskon setengah harga sehingga bisa semurah ekonomi, wah kapan lagi coba naik kelas bisnis dengan harga ekonomi, harus rajin - rajin pantengin web penjualan tiket nih, hehehe.

7 komentar:

  1. Wah ... beruntung sekali, pasti menyenangkan! Saya waktu itu cuma pernah dapat promo tiket Garuda, pesan tiket di Traveloka. Benar nih, harus rajin - rajin pantengin web penjualan tiket.

    O ya, blognya bagus. Postingannya menarik. Jika bersedia silahkan mampir ke http://nelvianti.blogspot.com
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih makanya kesempatan tidak datang dua kali, hehehe
      okee terima kasih atas kunjungannya :)

      Hapus
  2. Wah menu ini persis yang aq makan saat mudik ke surabaya naik batik air :-p

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya semua menu sama ya, default, hehehe

      Hapus
  3. Seru cerita...thanks infonyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe terima kasih, mari baca artikel yang lain juga :)

      Hapus
  4. Buat kalian para backpacker / traveler Mencari Tiket Pesawat Murah wajib banget yang namanya dapet harga serba irit, apalagi yang mau jalan-jalan keliling dunia. Semoga sukses.

    BalasHapus

badge