28 Juli 2015

Venus: Spesialis Roti Unyil yang Jadi Buruan Wisatawan


Datang ke sebuah daerah tidak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh - oleh khas darisana. Nah, kunjungan saya ke bogor kali ini juga tidak melewatkan kesempatan untuk membeli oleh - oleh khas darisini, yaitu roti unyil dari Venus. Awal saya tahu roti unyil dari temen saya, dia dikasih sama om nya, katanya sih roti ini adanya di puncak, udah putus asa nih ceritanya gara - gara adanya di puncak, siapa coba yang mau antar kesana. Nah, waktu ngobrol dengan temen kerja di BI yang tinggal di Bogor baru tau kalo pusatnya di Bogor, tepatnya di jalan Pajajaran komp V point nomor 1, Bogor. Saya naik angkot nomor 10 dari jalan Suryakencana lalu turun di bundaran Ekalokasari, pertokoannya tidak jauh dari situ. Niat saya siang - siang udah kesini agar tidak ramai karena biasanya wisatawan membeli oleh - oleh saat akan pulang di sore hari. Tetapi perkiraan saya salah juga, jam segini udah ramai pembeli, apalagi ntar sore ya pasti antrinya panjang banget, hehehe. Nah, untuk memesan di venus ini dibagi menjadi 2 antrian, yaitu roti biasa dan roti unyil. Roti unyil menempati tempat paling besar karena memang ini roti yang menjadi favorit pembeli.









Memesan roti unyil kita harus mengantri terlebih dahulu di antrian seperti saat mau main wahana di dufan. Nah, kalau kamu udah tau apa yang mau dibeli, bisa dituliskan di kertas yang disediakan sebelum masuk antrian, jadi roti unyil ini terdiri dari banyak jenis roti, nah karena rotinya kecil - kecil jadi berbagai macam jenis roti ini disebut roti unyil. Saya yang baru pertama kali kesini memilih untuk membeli campur saja, 1 roti dihargai 1500, saya yang membeli 30 roti harus membayar 45 ribu rupiah. Nah, setelah itu kita harus mengantri dan mendapatkan kartu yang berisi nama pelayan yang bakal melayani kita, setelah memesan kita harus lanjut ke kasir untuk membayar dengan menyerahkan kartu berisi nama tersebut, pemesanannya unik juga ya. Setelah membeli saya tidak langsung keluar tetapi duduk - duduk terlebih dahulu di dalem sekalian istirahat. Saat saya istirahat itulah saya baru tau kalo yang jadi favorit adalah roti unyil jagung dan sosis keju, 2 varian ini menempati lokasi tersendiri dan ada yang membeli 30 roti isinya roti jagung semua, buset banyak banget dah. Penasaran saya pun membuat saya cobain roti jagung ini langsung dan rasanya emang enak, kayak makan jagung serut ditambah roti, tapi kalo 30 biji bosen juga makannya.

1 komentar:

  1. ngantri gpp lah roti nya enak2 favorite saya croissat coklat nya 😍😍😍😍

    BalasHapus

badge