13 Juli 2015

Warung Tekko: Menu Khas Indonesia Spesialis Makanan Serba Iga


Bentar lagi lebaran, yeeay. Menyambut lebaran dan akan kembali ke kampung halaman, saya sedikit bisa bernafas lega ketika berwisata kuliner karena saat lebaran pasti dapat angpau, hahaha. Nah, kali ini saya mencoba salah satu restoran yang ada di Thamrin City, mall ini sejenis ITC tetapi tidak dimiliki oleh ITC melainkan oleh APG. Nah, kalau di Sarinah dekat kosan adalah surga fastfood terkenal berkumpul, disini surganya kuliner berkumpul, banyak banget restoran yang ada disini, sebut saja D'Cost dan Solaria. Nah, tetapi kunjungan saya kali ini bukanlah ke 2 restoran tersebut, melainkan ke Warung Tekko, iya Tekko bukan Leko, mereka serupa tapi tak sama. Saya sendiri penasaran kenapa 2 tempat ini memiliki nama yang mirip, menu yang mirip, logo pun mirip, saya googling pun orang - orang juga penasaran tentang hal ini, tapi gak ada jawaban, misteri tetap akan menjadi sebuah misteri. Saya lebih kenal Leko karena di Jatim adanya Leko dimana - mana, gak pernah tau ada Tekko, adapun teko buat nuang air, hehehe. Berhubung saya dateng kesini agak telat sekitar jam 17, maka harus reservasi dulu menunggu pengunjung kloter 1 selesai makan.


















Setelah berbuka dulu di sevel dan beribadah, kami pun datang lagi ke Tekko dan akhirnya bisa duduk, alhamdulillah. Pertama kali masuk hal pertama yang menarik perhatian adalah interiornya, jadi setiap meja ada lampu berpijar kuning yang ditutupi oleh sejenis tudung setengah lingkaran, nah deretan lampu ini kalau diperhatikan bagus juga buat foto. Interior tembok dalam restoran juga didesain tradisional, menyesuaikan dengan menu - menu yang ada disini. Saya sendiri memesan iga bakar bumbu kacang seharga 55 ribu dan es cincau susu seharga 17 ribu rupiah, jangan lupa pesan nasi seharga 6500, kalau di warteg 6500 udah dapet lauk dan sayur juga nih, hehehe. Setelah menunggu agak lama karena pengunjung yang membludak tibalah pesanan kami, soal rasa dari iga bakar bumbu kacangnya cukup nikmat, dagingnya tidak alot sehingga mudah dimakan, bumbu kacangnya pun legit, sayangnya kalau pingin pedas harus pesen sambal sendiri yang ada harga tersendiri. Es cincau susunya juga enak, manis banget khas rasa susu putih, bikin cepet kenyang deh kalau minum susu kayak gini, hehehe. Secara umum cukup nikmat juga tempat ini, suasananya juga nyaman, bolehlah dicoba sekali - kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge