10 September 2015

Assalam: Mencoba Berbagai Makanan Malaysia dan India


Wisata kuliner kali ini saya lakukan di tengah - tengah kegiatan kampus yang sudah mulai lumayan padat. Alasan saya kesini adalah gara - gara saya kangen mie aceh yang saya coba di benhil Jakarta beberapa waktu lalu saat saya masih kerja praktik di Jakarta, nah sayangnya di Surabaya tidak ada penjual mie aceh yang benar - benar khusus seperti yang di benhil itu. Akhirnya saya dan teman - teman pun memutuskan untuk mencoba di Assalam Bistro&Cafe yang terletak di Kompleks Papaya jalan Raya Margorejo Indah nomor 60-68 Surabaya, Papaya itu lokasinya di dekat plasa Marina. Saya berpikir kalo mie aceh dan mie malaysia atau india ini bakalan mirip rasanya karena di Aceh kan dekat dengan kedua negara tersebut jadi ya saya coba aja tempat satu ini. Jarak yang lumayan jauh dari kampus membuat saya sedikit kelaparan saat sampai disini, setelah menu diberikan ternyata ada sangat banyak pilihan makanan dan minuman yang tersedia, sampai bingung sendiri memilihnya. Ternyata tempat makan ini memiliki 4 cabang lain, dan semuanya terletak di Malaysia, jadi gak perlu diragukan lagi dong cita rasa dari Assalam ini pasti sesuai dengan cita rasa yang ada di negara tetangga sana.













Setelah membolak - balik menu akhirnya saya memesan Mie Goreng Assalam seharga 27 ribu dan minum teh 3 layer seharga 15 ribu rupiah, kami juga memesan roti canai seharga 6000 dan roti tisu seharga 15 ribu rupiah dibuat rame - rame. Sembari menunggu saya memerhatikan interior dari Assalam ini, Bangunannya tidak terlalu besar sehingga meja yang disediakan pun juga tidak banyak, tetapi sepertinya tempat ini kadang dibuat nongkrong oleh pengunjung karena ada 2 meja yang membuka laptop dan duduk dalam waktu yang lama, berasa di cafe. Saya lihat penjaga kasirnya pun memiliki wajah india, tetapi ngomongnya tetap pakai bahasa Indonesia kok. Tidak lama menunggu makanan pun datang, waah saya langsung ngiler melihat makanan yang saya dan teman - teman pesan. Mie Goreng Assalam saya ternyata dilengkapi dengan ayam paha dan telur ceplok, lengkap banget kan lauknya. Rasa lapar yang menghinggap membuat saya langsung menyantap sajian ini, wah benar saja rasa rempahnya begitu kuat, saya emang suka makanan dengan rasa yang kuat seperti ini. Ayam nya juga mudah dipotong - potong sehingga tidak menyulitkan untuk makan dengan sendok, campuran ayam gurih ditambah dengan telur ceplok dan mie membuat cita rasa makanan ini sangat top. Lanjut makan roti cane, wah ini juga top nih, roti cane saya cuil lalu saya taruh di kuah kare ayam dan saya santap, waah rasanya nikmat banget, gak pingin berhenti rasanya kalau udah makan. Teh 3 layernya pun juga mantap, saya jadi berasa minum merek air mata kucing dengan rasa yang lebih kuat, biasanya kalo air mata kucing kan tercampur rasa es batu yang banyak. Rasa rindu saya akan mie di benhil sudah terobati dengan berkunjung ke Assalam ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge