06 September 2015

Heerlijk Library Cafe: Nongkrong Pintar dengan Diskon Untuk Pelajar dan Mahasiswa


Wisata kuliner saya kali ini akan menjelajah daerah sekitar kampus saya saja karena saya lagi males kulineran jauh - jauh, hehehe. Kali ini saya akan berkunjung ke sebuah kafe yang namanya rada susah diucapkan, nama kafenya adalah Heerlijk Library Cafe yang terletak di jalan Menur Pumpungan 32 Surabaya, lokasinya ada di perpustakaan daerah dan di samping apartemen gunawangsa, mudah kok mencarinya. Lokasinya ada di lantai 2 perpustakaan dan full outdoor, hanya tempat pembayaran saja yang ada di dalam ruangan. Saya pun memilih duduk di lokasi yang spot fotonya bagus jadi biar gampang kalo mau foto - foto, hehehe. Setelah menu diberikan saya pun mulai melihat makanan satu per satu, ternyata ada yang unik dari nama makanan disini. Semua makanan disini menggunakan bahasa jawa, contohnya menu Mie Gepeng Londo Carbonara yang saya pesan seharga 30 ribu ini, nama familiarnya adalah Fettucine dengan cream saus yang dituliskan di bawah nama menunya, ada - ada saja ya. Sepertinya kafe ini mengusung konsep penggabungan tradisional dan modern, unik juga.











Nama jawa juga digunakan untuk menamai kategori, contoh saja kategori makanan diberi nama "Badhog'an", itu adalah istilah makanan dalam bahasa jawa yang kasar, digunakan untuk sesama teman. Heerlijk memiliki 3 kafe di Surabaya dengan konsep yang berbeda - beda, 2 yang lain ada di museum BI dan Raya Darmo, berdekatan ya 2 kafe yang lain ini. Kalau saya lihat dari nama dan sekilas foto - fotonya, sepertinya konsep dari ketiga kafe ini berbeda - beda, kalau yang saya kunjungi saat ini konsepnya library karena emang ada di atas perpustakaan. Tetapi saya perhatikan suasana library hanya ada di dalam ruangan tempat membayar karena di kabel lampu yang menggantung didesain dengan tumpukan buku, saya lihat bagian pengunjung tidak ada buku, malah lebih kental nuansa tradisional yang diusung. Kembali ke makanan, selain memesan fettucine, saya juga memesan sego mangkok daging teriyaki seharga 18 ribu dan minum soda perawan seharga 17 ribu. 










Masalah harga saya berpendapat kafe ini ada di level menengah karena saat ini ada banyak kafe dengan harga level atas di Surabaya, selain itu ada diskon abadi 20% bagi yang menunjukkan kartu mahasiswa/pelajar, enak banget kaan. Setelah semua makanan tersaji saya pun mencobanya satu per satu, dimulai dari fettucine. Rasa fettucine disini enak, tetapi tidak melebihi enak di tempat yang lain, jadi ya sama - sama enak, bumbunya meresap dan banyak sehingga puas dan kenyang makan fettucine ini. Selanjutnya ada sego mangkok daging, wah ini juga lumayan mengenyangkan karena selain ada daging juga ada bawang dan sayuran yang menghiasi. Minuman soda perawan ini adalah campuran pepsi, jus jeruk, dan sirup strawberry, rasanya mirip - mirip minuman yang ada di PH, menyegarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge