29 September 2015

Ngampus di Kaskus: Belajar Sambil Refreshing di Tengah Keramaian Jakarta


Sebenarnya saya bingung juga kalau nulis pengalaman waktu studi ekskursi kemarin apa yang bisa ditulis, kan cuma kunjungan, duduk, menerima materi, udah pulang deh. Nah tapi bayangan saya itu hilang dan sirna saat saya kunjungan di perusahaan bernama Kaskus, pada udah tau kan Kaskus itu apa? minimal pernah denger lah ya. Jadi kunjungan di Kaskus ini lain daripada yang lain, mereka telah menyiapkan konsep yang menarik pada setiap rombongan yang berkunjung kesini, jadi gak sekedar presentasi doang, nama acaranya adalah Ngampus di Kaskus. Letak kantor Kaskus adalah di Menara Palma, Annex Building  lantai 10-11, jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Waktu saya datang sih saya tidak berekspektasi apa - apa, sudah seneng aja bisa kunjungan ke Kaskus. Setelah sampai kami pun disilahkan di kantin Kaskus, ternyata sudah ada McMuffin untuk kami semua yang bisa dinikmati, tidak lupa ada susu kotak juga agar kami lebih sehat dan siap mengikuti kegiatan disini, kesan pertama yang sangat baik, wajah temen - temen langsung sumringah begitu menikmati hidangan ini. Konsep kantinnya pun mirip kafe - kafe jaman sekarang yang bagus buat tempat foto, nyaman banget ya kerja disini, kantinnya aja udah kayak kafe jadi gak perlu jauh - jauh nongkrong di kemang, hehehe.














Setelah menikmati hidangan ini kami disilahkan untuk masuk ke dalam ruangan presentasi untuk mendengarkan materi dari Chief Technology Officer, Mr. On Lee. Kalau dibandingkan dengan kunjungan sebelumnya disinilah kami ditemui oleh petinggi langsung dari perusahaan, kalau di tempat lain mah kami cuma ditemui oleh staff nya saja. Materi yang berkisar tentang perkembangan teknologi saat ini membuka mata kami bahwa dunia kami ini luas dan sayang jika dilewatkan begitu saja. Nah, setelah tercerahkan oleh materi dari CTO Kaskus ini, kami diajak berkeliling kantor Kaskus yang terkenal cozy banget ini, dulu sih saya lihat di youtube, gak nyangka bisa langsung dateng kesini. Tempat pertama yang kami kunjungi sekaligus tempat paling hits adalah di Playground, jadi ini adalah tempat untuk menyambut tamu, konsepnya sepeti lapangan golf mini juga ada kursi - kursi lucu, lama sekali temen - temen foto di daerah ini. Setelah itu kami diajak masuk ke lorong waktu dimana dinding dan lantainya terbuat dari kayu, abis itu ada tempat hits berikutnya yaitu toilet yang dipasang di dinding, filosifinya sih biasanya kan kita dapet inspirasi saat di toilet. Nah, abis itu kita masuk deh ke dalem ruang kerjanya yang suasananya nyaman abis, gak terlihat karyawan yang berseragam, pakaiannya bebas. Saat pulang pun kami masih dibuat takjub oleh Kaskus karena masing - masing anak diberi oleh - oleh kaos Kaskus, notebook, serta sticker, top banget laah.

4 komentar:

  1. Gan tito, cara buat kunjungan ke kaskusnya bagaimana gan? Ane juga di kampus lg nyari2 tempat kunjungan yg oke, pengen bgt bisa ke kantor kaskus juga.

    BalasHapus
  2. Gan tito, cara buat kunjungan ke kaskusnya bagaimana gan? Ane juga di kampus lg nyari2 tempat kunjungan yg oke, pengen bgt bisa ke kantor kaskus juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengajukan proposal yang menarik gan ke kantor Kaskus, diutamakan dari jurusan rumpun ilmu teknologi informasi. dari kampus mana emang gan?

      Hapus
  3. gan tito proposalnya masih punya engga ? kalo masih, boleh lihat proposalnya ?
    buat sebagai contoh aja

    BalasHapus

badge