22 November 2015

Rawon Setan: Rawon Lezat Langganan Artis di Tengah Kota Surabaya


Kuliner kali ini bertemakan "kuliner wajib Surabaya bagi orang yang pertama kali datang di kota ini". Jadi kali ini saya tidak berkunjung ke tempat makan baru dan unik seperti yang saya lakukan akhir - akhir ini, tetapi tempat makan yang sudah menjadi legenda di Surabaya. Nama tempat makan ini adalah Rawon Setan yang terletak di jalan Embong Malang nomor 78 Surabaya, tepatnya di seberang hotel JW Marriot, lokasi yang sangat strategis. Rawon ini sangat terkenal, bahkan bisa dibilang menjadi suguhan khas Surabaya, buktinya tiap ada bintang tamu yang datang ke Surabaya hampir pasti diajak menikmati rawon setan ini. Tiga tahun saya di Surabaya tetapi ini kali kedua saya datang, saya tidak pernah kesini setelah kunjungan pertama karena harganya yang tidak anak kost banget, jadi ya kalo mau makan kesini harus ajak orang tua, dan emang kebetulan orang tua saya kemarin lagi dateng, hehehe.







Makanan disini meskipun hanya rawon tetapi bisa memilih beberapa varian, seperti rawon pisah, rawon campur, dan rawon buntut. Selain ada rawon juga ada nasi campur, pecel, dan juga nasi bali. Sepertinya emang warung rawon di Surabaya ini menu tambahan selain rawon-nya selalu sama, ya yang saya sebutkan di kalimat sebelumnya. Berhubung 3 tahun saya tidak pernah akan kesini saya juga lupa rasanya seperti apa, kata papa saya yang lebih sering kesini se enak. Nah, setelah menunggu tidak terlalu lama rawon saya pun datang. Menunggu agak hangat, saya pun mulai menikmati rawon ini. Wah, rasanya emang beneran enak ternyata, jadi kuahnya itu tidak terlalu kuat rasanya, tetapi pas di lidah jadi enak, saya gak tau kenapa bisa enak, mungkin karena sudah teruji sejak lama. Saya juga pesan es kelapa muda, wah disini es kelapa mudanya memuaskan, isi-nya banyak, biasanya kan yang banyak kuahnya kemudian isinya sedikit, disini kebalikannya, mantab deh. Ada rasa ada harga, pepatah itu juga berlaku disini. Harga makanannya sekitar 30 ribuan, tiga kali lipat harga saya makan makanan sejenis di tempat lain, tapi rasa nya ya jauh beda dong. Buat kamu yang gak pernah ke Surabaya dan pingin tau, apa sih makanan hits disini, wajib datang kesini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge