12 Desember 2015

Hoomee: Ngobrol dan Makan Santai dengan Harga Lumayan Santai


Berkumpul dengan kawan lama emang paling mantap, minimal bagi saya. Sudah lama tidak berjumpa dengan teman sejak SD padahal kuliah di kota yang sama membuat saya berinisiatif mengajak beberapa teman untuk ngumpul, ada yang udah sering ketemu ada yang udah lama gak ketemu. Berhubung saya sudah agak bosan dengan kuliner sekitar kampus saya, maka tujuan kali ini mengunjungi kafe yang ada di deket kampus teman saya, Unair. Hasil browsing mengantarkan kami ke Hoomee Surabaya, sebuah tempat makan yang terletak di jalan Karang Menur Timur nomor 9, Surabaya. Mencari tempat ini susah - susah gampang, jadi cari aja jalan kampus vokasi Unair B, nah jalan tempat Hoomee Surabaya ini berada tepat setelah jalan vokasi ini, hanya dipisahkan sungai kecil. Setelah itu ikuti jalan terus sampai kamu diharuskan belok ke kanan, nah setelah berbelok itulah nanti ada Hoomee Surabaya di kiri jalan. Jalan yang kecil membuat rada susah kalo parkir, terutama mobil, untungnya ada tanah samping jalan yang agak lebar sehingga tidak memakan badan jalan terlalu banyak. Tampak dari luar suasana kafe ini sepertinya nyaman.



















Kafe ini buka dari siang pukul 11 sampai larut malam pukul 23, kalo hari Sabtu jam buka dan jam tutup dimundurkan 1 jam. Berhubung ruangan di dalam sudah penuh, maka kami pun duduk di bagian outdoor yang tidak kalah menarik. Jadi kafe ini kecil - kecil cabe rawit, meskipun kecil tapi menyajikan banyak makanan yang enak. Kalo cuma pingin nyamil bisa pesen churros seharga 18 ribu rupiah, rasanya enak banget, gak bikin bosen, bisa pilih coklat atau tiramisu. Kalo laper dan pingin makan nasi ada BBQ Chicken Rice seharga 25 ribu, porsinya lumayan banyak dan rasanya juga enak. Buat camilan ada juga chicken wings, onion rings, dan crispy broccoli dengan harga berkisar 15-20 ribuan. Buat minuman ada banyak pilihan juga, ada yang mengandung kopi dan ada yang tidak. Mulai dari kopi tradisional, Italian coffee, latte, soda, chocolate, sampai signature tea. Ada satu hal yang menurut saya agak mengganggu, yaitu pembayaran yang dilakukan tepat setelah semua makanan terhidang di meja. Menurut saya lebih enak kalau pembayarannya waktu akan pulang atau sekalian waktu di awal seperti Solaria, kalau di tengah - tengah saat kita makan rasanya agak mengganggu. Tapi secara umum tempat ini memuaskan, mulai dari pelayanan (saat akan selfie pelayannya menawari untuk menjadi juru foto), hingga rasa dari makanannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge