17 Desember 2015

Navy Seals: Mengarungi Lezatnya Fast Food Ala Mexico


Sudah memasuki Desember menandakan bahwa akan banyak sekali liburan dalam bulan ini, jadi nantikan post liburan saya ya, hehehe. Oke, pada kesempatan kali ini saya berkunjung ke sebuah tempat makan yang terhitung baru di tengah kota Surabaya. Nama tempat makan ini adalah Navy Seals yang terletak di jalan Sulawesi nomor 16-18 Surabaya. Lokasinya sangat dekat dengan toko batik Mirota, daerah yang cukup strategis untuk mendirikan sebuah restoran. Mendengar namanya pertama kali beberapa waktu yang lalu membuat angan - angan saya berkata bahwa ini adalah restoran seafood karena sama - sama berhubungan dengan laut. Suatu saat saya melewatinya dan saya sedikit melihat gambar yang terpampang di depan restoran ini, tebakan saya waktu itu ini adalah restoran fast food seperti KFC, McD, dan sejenisnya. Ternyata tebakan saya salah semua, meskipun tebakan yang terakhir hampir benar. Setelah saya masuk dan membuka menu - menu yang ada disini ada beberapa makanan yang belum pernah saya dengar sebelumnya, yaitu Burrito, Nachos, dan Tacos, apa itu? 








Setelah saya baca - baca ternyata itu adalah makanan yang berasal dari Meksiko, pertanyaan saya terjawab sudah, jadi ini adalah restoran meksiko. Konsep yang dibawa oleh restoran ini cukup unik, biasanya restoran yang menghidangkan makanan dari suatu negara mengusung full service restaurant atau full fast food restaurant, nah Navy Seals ini mengusung konsep diantara keduanya. Jadi saat datang kita langsung aja duduk dan pelayan akan memberikan daftar menu. Setelah semua makanan dipesan pelayan akan ke kasir dan kembali ke meja kita untuk langsung memberikan bill, jadi seperti fast food restaurant tetapi yang ke kasir adalah pelayan, metode yang menurut saya bagus. Nah, saat memesan makanan saya dibuat bingung mau pesan yang mana, kayaknya pada menarik. Melihat gambar burger yang mendominasi daftar menu, saya beranggapan ini adalah sajian utama dari restoran ini, jadilah saya memesan Double Classic Burger seharga 55 ribu rupiah. Berkah yang kami dapatkan adalah pembayaran menggunakan kartu debit mandiri bisa mendapatkan bonus makanan tertentu, jadilah kami mendapatkan bonus Nachos dan Chicken Mushroom Mexican Pizza.








Tidak lama menunggu makanan dan minuman pun datang. Rasa lapar yang menghinggapi perut dari siang membuat saya langsung saja menyantap burger pesanan saya, rasanya enak banget, tidak membuat bosan atau eneg, hanya saya agak bingung cara memakannya saking tebalnya. Isi dari burger ini adalah irisan bawang, double beef patty, tomat, mayonaise, sayur, dan saos. Setelah habis saya pun mencoba makanan yang lain seperti nachos, rasanya juga enak banget, daging ditambahi dengan saos keju membuat rasanya kuat. Begitu pula dengan pizza meksiko yang berbeda dengan pizza lain yang pernah saya makan, rotinya sangat tipis dan isinya banyak, saos lembut yang meleleh di atasnya bikin ketagihan. Ada satu hal yang agak membuat aneh yaitu penyajian piringnya, jadi piringnya terbuat dari aluminium dan dilapisi dengan kertas khusus baru ada makanan di atasnya, praktis sih, cuma aneh aja semua makanan disajikan dengan seperti itu, mungkin agar menghayati nama restorannya ya, jadi bagaikan di asrama pelaut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge