23 Januari 2016

Jajan Mercon: Gorengan Naik Kelas dengan Harga Ramah Kantong


Kuliner saya kali ini akan menjelajahi tempat - tempat baru (atau saya yang baru tahu) di daerah kota Pasuruan. Kata adik saya yang masih sekolah disini, ada beberapa tempat makan baru yang unik - unik, tidak hanya sekedar kafe biasa. Nah satu per satu pun akan saya coba selagi saya pulang ke kota ini. Tempat yang saya kunjungi kali ini adalah Jajan Mercon yang terletak di jalan Diponegoro, jadi letaknya ada di samping toko HP Rahayu sebelum jembatan. Nah, saya ingin mencoba tempat makan ini karena belum pernah makan sejenis yang ada disini, jadi ada gorengan level menengah seperti sosis, cireng, dan kawan - kawannya kemudian disajikan dengan saus yang pedas. Nah, kesan pertama saya saat datang agak kaget karena tempatnya yang luas banget untuk ukuran penjual gorengan, udah kayak pujasera luasnya. Desain interior yang ada disini tidak dibuat asal - asalan, ada hiasan dinding yang bisa digunakan buat foto - foto, selain itu pemilihan cahaya juga pas sehingga foto yang dihasilkan juga bagus. Satu lagi yang saya suka adalah mejanya cukup luas, jadi bisa menaruh barang - barang lain di atas meja.








Setelah melihat menu ternyata ada beberapa macam menu, mulai dari sajian utama yaitu aneka gorengan menengah, kemudian ada gorengan level atas seperti nacos, chicken fillet, dan ceker pedas serta ada soup yang siap menemani. Urusan minuman pun tidak kalah banyak, mulai dari dessert, aneka soda, olahan kopi, buah, dan teh juga tidak ketinggalan. Saya memesan gorengan menengah yang saya suka, yaitu cireng, scalop (dari cumi), sosis, dan baso tuna. Tidak lama menunggu makanan pun datang, karena agak panas saya pun harus menunggu beberapa saat karena saya tidak suka makan makanan panas. Nah, setelah hangat saya pun mulai menyantap satu - satu, rahasia utama yang ada disini adalah sausnya, menurut saya pedasnya gak bikin males makan. Jadi kadangkala saya malas melanjutkan makan karena pedesnya itu sudah menyiksa saat makan, jadi saya gak nyaman. Nah, kalo disini beda, saat makan rasa sausnya enak banget, bahkan setelah menghabiskan seluruh makanan pun saya tidak berkeringat. Nah, efek dari sambalnya akan terasa keesokan harinya seperti yang saya alami saat menulis artikel ini, perut saya agak - agak mulas gimana gitu, hehehe. Dengan harga 2 ribu rupiah untuk satu tusuk, saya rasa harganya sangat murah mengingat ukurannya yang besar. Minumannya pun juga enak dengan harga terjangkau, sekitar 8 ribu rupiah. Boleh dicoba lah buat kamu yang bingung cari tempat mengobrol dengan kawan - kawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge