25 Januari 2016

Kebon Pring: Rumah Makan Keluarga yang Nyaman dan Asri


Pasuruan yang terletak di jalan pantura pulau Jawa membuat ada peluang untuk membuka bisnis di sepanjang jalur nasional itu. Nah semakin lama saya lihat semakin banyak saja rumah makan yang berdiri di sepanjang jalur pantura kota Pasuruan. Pada kesempatan kali ini saya mencoba sebuah rumah makan yang termasuk baru karena baru berdiri sekitar 1 tahun lebih yang lalu. Nama rumah makan ini adalah Kebon Pring yang terletak di jalan Ahmad Yani nomor 235 kota Pasuruan. Konsep dari rumah makan ini adalah lesehan dan menyediakan aneka masakan khas Indonesia seperti berbagai olahan ikan, ayam, dan makanan Indonesia yang lain. Kesan pertama yang tampak saat masuk adalah bersih dan terawat, kan banyak tuh rumah makan yang semakin lama semakin tidak terawat. Setelah saya membuka menu ternyata emang rumah makan ini sudah punya cabang di beberapa kota di Jawa Timur seperti Surabaya, pantes aja udah professional. Selain menyediakan tempat makan bagi pengunjung biasa, Kebon Pring juga menyediakan tempat untuk pertemuan sehingga tempat parkir yang disediakan tergolong luas, tawaran yang menarik karena perkembangan mobil saat ini begitu pesat.















Ada berbagai macam menu makanan yang disediakan disini. Saya bersama keluarga memesan makanan yang tergolong favorit disini, yaitu sop buntut dan gurame. Ada berbagai macam pilihan saus untuk gurame ini, ada asam manis, pesmol, dan pencit pedas. Harga yang ditawarkan untuk gurame ini 60 ribu rupiah untuk satu ekor. Harga dari sop buntut sendiri adalah 55 ribu rupiah. Selain menu favorit yang telah saya sebutkan, ada berbagai menu lain seperti aneka olahan ayam, bandeng, lele, tempe, tahu, nila, telur, udang, cumi, dab sayur. Minuman yang disediakan disini juga beraneka ragam, saya sendiri memesan jus kelapa muda seharga 22 ribu, penasaran gimana sih rasa kelapa muda kalo dibikin jus. Sembari menunggu pesanan datang saya melihat - lihat fasilitas yang ada disini, cukup lengkap dan bersih, ada taman bermain anak juga. Setelah makanan datang saya pun mulai mencoba mencicipi satu per satu, rasa guramenya enak, bumbu pesmol yang biasanya agak manis disini bisa pas sehingga saya tidak eneg saat memakannya. Selain itu sop buntut yang disajikan juga enak, bumbunya terasa dan dagingnya mudah dilepaskan dari tulang. Rasa dari jus yang saya pesan pun juga menarik, jadi rasanya tidak terlalu manis, sehingga rasa asli dari kepala mudanya masih terasa. Tempat ini jadi rumah makan yang pantas dikunjungi untuk pertemuan keluarga maupun bersama kawan - kawan, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge