06 Januari 2016

The Pines: Ada Rumah Pohon Keren di Taman Dayu


Salah satu kesukaan saya adalah berlibur di saat hari kerja dan bukan musim liburan, itu rasanya enak banget, jalanan sepi, tempat yang dikunjungi sepi, jadi bebas menikmati deh.  Nah, pada kesempatan kali ini saya berkunjung ke sebuah tempat yang lokasinya ada di jalan yang menghubungkan 2 kota terbesar di Jawa Timur, tepatnya di perumahan Taman Dayu Pandaan. Nama tempat yang saya kunjungi adalah The Pines, jadi pada hari libur tempat ini digunakan untuk berbagai macam kegiatan seperti outbound, berkemah, menginap, paintball, dan beberapa kegiatan alam lainnya. Buat yang belum tau taman dayu, ini adalah perumahan mewah berkonsep alami dan terletak di ketinggian sehingga pemandangan dan suasana yang disuguhkan benar - benar bikin pikiran tenang dan nyaman. Nah, di bagian paling atas perumahan (karena semakin jauh masuk ke perumahan maka akan semakin naik ke atas bukit), ada sebuah tempat yang digunakan untuk melepas penat bernama The Pines ini. Orang umum boleh masuk kesini asal tidak melakukan kejahatan yaa, hehehe. Jalan menuju ke The Pines ini agak curam saat akan memasuki area, naik dan terjal, jadi usahakan bawa pengemudi yang handal ya.










Berhubung saya kesini saat hari kerja maka tidak ada kegiatan alam yang diadakan disini, dan hal tersebut membuat tujuan saya kesini untuk foto - foto dapat dilakukan tanpa hambatan. Suguhan utama buat yang cuma pingin foto - foto adalah deretan pohon pinus dan beberapa rumah pohon yang keren banget. Jika boleh membandingkan dengan yang ada di paralayang Batu, sebenarnya latar foto yang ada di rumah pohon disini masih kalah dengan yang ada di Batu karena jika di Batu pemandangannya adalah kota Batu dari ketinggian, tetapi kalo menghilangkan masalah latar belakang, rumah pohon disini lebih keren karena susunan warna yang dihasilkan serta perpaduan antara pohon dan rumah pohonnya benar - benar bagus, entah kenapa. Keindahan pemandangan disini sedikit ternoda oleh sampah - sampah yang ada di area pohon pinus, emang susah ya buat gak buang sampah sembarangan, hmm. Tidak ada tiket masuk yang harus dibayarkan saat masuk kesini, kita hanya bayar parkir motor sebesar 5 ribu rupiah, murah kan. Saran saya datang kesini saat pagi saja karena jika sudah siang kemungkinan untuk turun hujan semakin besar dan gak bisa menikmati dong pastinya kalo udah hujan, jangan lupa bawa fotografer yang handal agar dapat foto yang memuaskan.

4 komentar:

  1. mantap mas, buat referensi tugas MRTI

    BalasHapus
  2. Mas, mau nanya
    Ini tutupnya kira" jam brp ya

    BalasHapus
  3. Kalau masuknya lewat tiga tower kuning itu ta mas

    BalasHapus

badge