10 Februari 2016

Osing Deles: Pusat Oleh - Oleh Kekinian dari Banyuwangi


Datang ke suatu tempat rasanya tidak lengkap jika tidak membawa buah tangan untuk diri sendiri. Nah, kebiasaan saya ketika mengunjungi sebuah daerah adalah mencari kaos khas dari daerah tersebut. Nah ternyata di Banyuwangi ada sebuah outlet yang sebenarnya sudah beberapa tahun berdiri tetapi baru benar - benar membuat terkejut beberapa bulan terakhir. Nama tempat ini adalah Osing Deles yang terletak di jalan Agus Salim nomor 12A Banyuwangi. Dari hasil membaca saya sebenarnya sudah ada outlet Osing Deles di kecamatan Jajag yang pasti dilewati saat pergi ke pulau merah, tetapi tempatnya kecil dan barangnya hanya sedikit, berbeda dengan outlet baru nya ini yang lebih luas dan barangnya lengkap. Kemajuan pesat di dunia pariwisata juga mendorong munculnya tempat beli oleh - oleh seperti ini, keren banget lah pokoknya. Nah saat masuk saya langsung menuju ke area kaos - kaos. Satu hal yang sangat menarik bagi saya di daerah ini adalah desain kaosnya banyak banget, saking banyaknya sampai bingung mau pilih yang mana. Konon katanya tempat ini bekerjasama dengan banyak UKM untuk produksi barangnya, keren banget bisa memajukan ekonomi kreatif warga Banyuwangi. Osing Deles juga tidak membuka toko online agar hanya orang yang datang ke Banyuwangi saja yang bisa membeli disini.






Kualitas kain yang dipakai pun juga bagus, ya pokoknya sudah mirip dengan Joger lah kalo masalah kaos ini, kualitas bagus dan desain menarik dalam jumlah yang banyak.Setelah melihat - lihat daerah kaos saya juga sempat melihat area penjualan makanan dan sandal. Sayangnya aksesoris yang dijual disini masih belum banyak, masih seputar gantungan kunci berbentuk hiasan kepala khas Banyuwangi. Buat orang - orang yang lebih tua biasanya tidak tertarik dengan kaos maupun souvenir, nah disini juga menyediakan penjualan kain batik di lantai bawah. Kain batik yang ditawarkan memiliki banyak corak sehingga apapun warna yang dicari bakal ada. Pakaian yang dijual tidak hanya kaos melainkan juga ada kemeja dan polo. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, untuk kaos tidak sampai 100 ribu. Buat para pengunjung yang tidak ingin berbelanja jangan khawatir karena di bagian kursi menunggu di bagian depan outlet disediakan minuman gratis, mulai dari teh, kopi, hingga temulawak. Jadi buat kamu yang pingin bawa oleh - oleh dari Banyuwangi, rasanya wajib untuk datang ke satu - satunya tempat beli oleh - oleh yang representatif ini.

2 komentar:

  1. Terimakasih mas Tito sudah menulis mengenai Osing Deles.. Ditunggu kedeatangannya lagi di Osing Deles ya untuk dapat bingkisan menarik dari kami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke sama - sama, demi pariwisata jawa timur, khususnya banyuwangi, yang lebih mantab ke depannya, hehehe.
      wah bingkisan menarik juga tuh.

      Hapus

badge