20 April 2016

Gorengan Bastino: Gorengan Paling Enak dan Ramai di Bontang


Kuliner saya kali ini dilakukan sepulang dari kantor karena lokasinya yang lebih dekat dengan kantor daripada dengan tempat tinggal saya selama disini. Nama tempat ini adalah gorengan Bastino yang terletak di jalan KH. Agus Salim nomor 175, Bontang. Lokasinya ada di jalan menuju ke arah pantai berbas jadi orang - orang biasanya menyebutkan lokasi ini di daerah berbas. Awalnya saya heran, browsing kuliner dan mendapat info dari teman kok ya ada nama warung gorengan yang masuk daftar, gorengan di Surabaya setahu saya ya gitu - gitu doang, gak sampai terkenal seantero kota seperti Bastino ini. Berangkat dari rasa penasaran saya maka berangkatlah saya kesini bersama kawan saya. Lewat jalan lokasi gorengan Bastino berada ini saya jadi ingat jalan depan kenjeran park Surabaya sampai jembatan kenjeran baru yang sebentar lagi akan dijadikan jalan lingkar luar timur, jadi toko - toko yang ada di pinggir jalan langsung menempati samping trotoar sehingga tempat parkirnya ya di badan jalan. Untung saja lalu lintas disini tidak terlalu ramai jadi ketika badan jalan dijadikan parkir tidak terlalu bermasalah.








Setelah masuk ternyata tempatnya kecil, hanya sepetak ruangan doang dengan beberapa meja. Cara pesannya ya tinggal minta piring sama orang yang jualan terus ambil sendiri deh gorengan yang diinginkan, ada 4 jenis gorengan yang disajikan, yaitu pisang goreng, tahu isi, weci (ote - ote), menjes (tempe), mungkin ada perbedaan nama di daerah kalian, lihat saja di fotonya ya. Saat saya datang ada beberapa orang yang sedang membungkus dan membeli banyak sekali, mungkin jumlahnya puluhan, beeh emang beneran terkenal dan laris rupanya. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, tiap 3 gorengan diberi harga 5000 rupiah, meskipun harganya lebih mahal dari di Surabaya tetapi ukurannya lebih besar jadi ya sama aja. Jika makan di tempat maka ada minuman yang bisa dipesan, yang terkenal adalah es susu seharga 5000 dan es campur seharga 8000. Saya yang kadung penasaran pun langsung menyantap gorengan yang sudah kami ambil, berhubung saya makan di tempat maka petisnya bisa ambil sepuasnya, jadi setiap meja ada satu botol petis yang ditaruh di botol saos tapi lubangnya diperbesar agar petis mudah keluar. Setelah gigitan pertama ternyata rasanya emang enak banget, apalagi saya suka weci (ote - ote), jadi rasa petisnya itu nendang dan belum pernah saya rasakan sebelumnya, gorengannya juga enak. Es susu yang saya pesan rasanya juga mantap sekali, ada sirup yang ditambahkan dan menjadikan rasanya lebih segar. Wajib dikunjungi nih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge