09 April 2016

Pantai Marina: Pantai Indah yang Terletak di Kompleks Perusahaan


Posting pertama di Kalimantan Timur, yeey. Jadi selama satu bulan ke depan saya akan berada di kota Bontang, salah satu kota di provinsi Kalimantan Timur. Menurut saya provinsi Kaltim ini menjadi provinsi paling keren di Kalimantan, buktinya klub sepak bola nasional yang berasal dari Kalimantan selalu berasal dari Kaltim, hehehe. Bontang lebih dikenal sebagai kota industri dibandingkan dengan kota wisata karena ada 2 perusahaan besar disini yaitu PT Badak NGL dan PT Pupuk Kaltim. Kebetulan saya mengambil studi kasus di PT Badak NGL jadi ya harus dateng langsung ke perusahaan. Nah, meskipun PT Badak NGL ini adalah perusahaan migas yang terkenal dengan kilang - kilang besar di tepi laut, tetapi ada satu sudut di dalam sini yang menyuguhkan keindahan bagi orang yang berkunjung, setidaknya bagi karyawan karena untuk masuk kesini harus mempunyai akses khusus dari perusahaan. Nama sudut indah itu adalah pantai Marina, nama yang sudah umum digunakan untuk menamai daerah dekat laut. Nah, selama perjalanan kesini kamu bakal disuguhkan pemandangan zona paling berbahaya di dalam perusahaan, kita akan menyusuri jalan di samping pagar tinggi yang diberi besi berduri agar aman dari orang yang tidak bertanggung jawab.










Setelah menyusuri area berbahaya tersebut maka kita akan masuk ke area yang sudah ada laut di sebelah kanan dan kiri kita. Terus saja masuk ke dalam dan melewati deretan pepohonan lebat yang menjulang dan menghalangi sinar matahari untuk masuk. Setelah itu kita akan masuk ke dalam area pantai yang juga menjadi tempat berkumpul pecinta diving dari karyawan PT Badak NGL. Sayangnya awan saat itu sedikit menutupi matahari yang akan beristirahat. Dari pantai ini kita bisa melihat kilang minyak yang ada di depan pantai serta deretan pepohonan yang sudah kita lewati saat perjalanan menuju kesini. Hal yang menarik adalah ada deretan perahu untuk olahraga sailing, saya baru pertama kali melihat perahu sailing seperti ini, wah ternyata minat olahraga karyawan disini unik juga ya. Jika kamu datang untuk sekedar bersantai langsung saja menuju gazebo atas laut yang luas dan bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati indahnya laut di sore hari. Berhubung ini adalah kawasan khusus maka kondisi pantainya sangat sepi, hanya ada beberapa orang yang menikmati sore disini. Kapan lagi lihat pantai indah dan kilang yang menjadi satu, hehehe.

2 komentar:

  1. Selamat datang di bontang mas. Kalo udah di marina, sekalian aja nyebrang ke Pulau Beras Basah, lebih bagus lautnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah gak bisa nyebrang dari marina karena tidak punya akses, bisanya dari tanjung laut sepertinya, hehehe

      Hapus

badge