20 Mei 2016

Romantisme Hotel Berpadu dengan Mistis dan Indahnya Pantai Pelabuhan Ratu

sumber foto: initempatwisata.com
Pelabuhan Ratu, mendengar nama yang satu ini tentu identik dengan nama pantai yang cukup terkenal di Sukabumi, Jawa Barat. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang kuat. Oleh karena itu, pantai ini cukup berbahaya untuk digunakan berenang. Selain itu, pantai ini memiliki tebing dan karang yang cukup terjal dan terdapat hutan cagar alam. Hal ini semakin menambah kesan mistis di pantai ini. Namun hal ini menggubris para wisatawan untuk tetap berkunjung menikmati keindahan alam pantai yang satu ini. Daya tarik tersendiri pantai ini membuat presiden Soekarno membangun sebuah tempat untuk peristirahatan di area pantai ini. Mintos yang berkembang di masyarakat daerah sekitar pantai ini antara lain masyarakat percaya bahwa adanya penguasa laut yaitu Ratu kidul yang terkenal dengan kecantikan bagai bidadari. Ia memiliki tahta di kerajaan makhluk halus. Mitos ini justru menjadi daya tarik wisatawan yang semakin penasaran untuk bisa berkunjung ke pantai ini.

Semakin bertambah banyaknya wisatawan yang berkunjung membuat pengelola pantai melengkapi fasilitas yang ada di pantai ini seperti penginapan dan hotel. Pemandangan pantai yang indah menjadi salah satu andalan para pengelola hotel di sekitar pelabuhan ratu. Berikut ini adalah beberapa pantai dengan pemandangan yang indah dan romantis di pelabuhan ratu yang bisa anda pesan melalui traveloka:

1. Inna Samudra Beach Hotel

Hotel yang satu ini adalah salah satu hotel  romantic dan historis di Pelabuhan Ratu. Hotel ini adalah hotel mewah pertama yang di bangun di kawasan pelabuhan ratu Sukabumi. Hotel ini terletak di Jalan Raya Cisolok KM 7 Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Hotel ini berjarak hanya 4,53 KM dari pelabuhan ratu. Fasilitas yang dapat anda nikmati di hotel ini antaralain layanan kamar 24 jam, Brankas, Wifi, Kafe, Restoran, Coffee/Tea Lobby, Meeting Room untuk keperluan corporate anda, Internet di Kamar, Smoking Area, Bar, Toko, Laundry, Resepsionis 24 Jam, Massage, Taman, serta kolam renang anak. Hotel ini merupakan sebuah pilihan cerdas jika anda ingin menjauh  dari keramaian. Hal ini semakin menambah kesan romantic dari hotel ini. Tarif yang ditawarkan untuk menginap di hotel ini adalah berkisar 1 Jutaan.  Bagaimana cukup fare bukan? Fasilitas , lingkungan, dan suasana yang ditawarkan cukup sebanding dengan harga yang ditawarkan.

sumber foto: http://www.sukabumidotcom.wordpress.com
2. Bungalow Batu Alam

Hotel dan penginapan selanjutnya di Pelabuhan Ratu ialah Bungalow Batu Alam. Hotel ini terletak di Jalan Raya Cipanas KM 3 pelabuhan Ratu, Sukabumi, Indonesia. Hotel ini jaraknya cukup dekat dengan pantai pelabuhan ratu yaitu berkisar 2,48 KM saja. Design unik dan interior hotel ini menjadi ciri khas dan daya tarik bagi pengunjung hotel ini. Di hotel ini pengunjung mendapatkan fasilitas seperti layanan kamar 24 Jam, Area Parkir, WIFI, area merokok, AC, Bathub, TV, Dapur Kecil, Laundry, Tennis Meja, Badminton, Area bermain anak, dan juga sewa mobil. Fasilitas ini semakin membuat kesan homey begitu kuat di Hotel ini. Untuk tariff yang ditawarkan untuk menginap di hotel ini adalah berkisar 700 Ribuan. Dengan harga tersebut anda sudah dapat menikmati berbagai fasilitas yang terdapat di hotel tanpa potongan biaya apapun karena harga tersebut sudah harga final. Booking hotel ini bisa anda pesan di traveloka.


sumber foto : http://www.batu-alam.com
3. 77 Sunset Plaza

77 Sunset Plaza adalah penginapan selanjutnya yang romantic di Pelabuhan Ratu. Hotel ini terletak di Jalan Raya Karang Papak, Cisolok, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Indonesia. Hotel ini berjarak 9 Km dari pantai pelabuhan Ratu. Kesan romantic di hotel ini terasa kental dengan pemandangan sunset yang ditawarkan di hotel ini. Fasilitas yang dapat anda nikmati di hotel ini antara lain layanan kamar 24 Jam, Area Parkir, Wifi, Restoran, Ruang Keluarga, Bar, Bar di Kolam Renang, Billiard, Kolam renang luar ruangan, Taman, penyewaan sepeda, sewa mobil, dan resepsionis 24 jam. Untuk tariff menginap di hotel ini mulai dari 500 ribuan anda sudah bisa menikmati fasilitas yang ada plus dengan pemandangan sunset yang menakjubkan, cukup romantic bukan?

sumber foto : http://www.hotelmurah21.blogspot.com
Itulah ketiga hotel yang memiliki kesan romantic saat bermalam di area Pelabuhan Ratu. Dibalik kesan mistis dan keindahan pantainya, Pelabuhan ratu terdapat hotel-hotel dan penginapan yang memiliki kesan romantic yang cocok anda gunakan bersama orang-orang tercinta. Perpaduan Romantisme Hotel dan Mistis serta Keindahan Pantai pelabuhan ratu, menjadi perpaduan yang memiliki kesan tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Yang harus diperhatikan ketika berwisata ke tempat yang penuh mitos seperti pelabuhan ratu ini adalah menjaga etika dan kearifan lokal tersebut. Hal ini tentunya berlaku ketika anda berkunjung ke tempat wisata manapun agar ciptaan Tuhan YME senantiasa lestari dan indah dan tidak dirusak oleh tangan-tangan manusia.

Oleh: Muti Laurentz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge