24 Mei 2016

Yeski Cafe: Mulai Makanan Lokal hingga Mancanegara dengan Harga Terjangkau


Wisata kuliner kali ini ada di kota tempat tinggal sehari - hari saya yaitu Surabaya, meskipun sudah tidak ada kuliah tetapi skripsi masih butuh belaian sehingga harus menghabiskan waktu di Surabaya. Pada kesempatan kali ini saya mengunjungi kafe di daerah Unair kampus B, daerah ini emang banyak berdiri kafe ya. Nama tempatnya adalah Yeski Cafe yang terletak di jalan Gubeng Kertajaya 9 raya nomor 49, Surabaya. Lokasinya satu area dengan Suoklat, Pintu Rumah, dan Homee. Tempat parkir yang ada disini agak sempit karena ada di jalanan komplek sehingga disarankan naik sepeda motor aja biar gampang parkirnya. Sekilas saat masuk penataannya seperti tempat makan biasa, bukan kafe seperti yang saya tahu sebelumnya. Konsep interior yang sederhana disini menurut saya lebih seperti depot daripada kafe, saya sendiri gak tahu sih kafe itu batasannya seperti apa, hehehe. Meskipun tempatnya sederhana tetapi pengunjungnya cukup ramai, padahal saya datang di sore hari, bukan saat jam makan orang normal. Setelah membuka menu ternyata saya tahu perbedaan tempat ini dengan tempat - tempat yang lain.











Disini tidak hanya menyediakan masakan Indonesia tetapi juga masakan dari luar negeri dan tidak bakal menyangka bakal ada di tempat makan seperti ini. Kategori makanannya natara lain aneka nasi goreng, mie goreng, dan kwetiau. Pilihannya itu bener - bener banyak mulai dari nasi goreng telor sampai nasi goreng keju, harganya dari 10 ribu - 15 ribu rupiah. Selanjutnya ada paket hemat nasi ayam goreng/bakar plus es teh seharga 10 ribu rupiah, murah banget kan. Pilihan makanan selanjutnya adalah penyetan bakar mulai harga 7-15 ribu, lalu ada menu sambelan dengan harga 6-14 ribu, dan tidak lupa ada menu kremesan. Menu selanjutnya ini berasal dari Jepang yaitu ramen yang ditawarkan dengan harga 10-15 ribu, murah banget daripada di tempat lain. Selain makanan berat juga ada makanan ringan seperti kentang goreng hingga roti maryam yang harganya tidak ada yang melebihi 12 ribu rupiah. Minuman pun tidak kalah mengagetkan karena variasinya sangat banyak, aneka jus ditawarkan dengan harga 4-7 ribu, aneka milk shake dengan harga sejenis dengan jus tadi, dan minuman umum lainnya seperti es teh dan es jeruk dengan harga 3 ribuan. Saya memesan ramen komplit dengan vanilla oreo dengan total harga 21 ribu rupiah saja, rasanya enak kok dan tidak mengecewakan. Pantas dicoba nih buat yang bingung mau makan dimana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge