12 Juli 2016

Bakso Eddy: Warung Bakso Paling Rame di Probolinggo


Masih dalam rangkaian acara lebaran tahun ini, seperti biasa keluarga dari papa mengadakan acara kumpul - kumpul di rumah salah satu kerabat, kebetulan tahun ini yang menjadi tuan rumah tinggal di Probolinggo. Kesempatan mampir di Probolinggo kali ini tidak saya lewatkan untuk mencicipi kuliner yang ada disini. Pilihan jatuh ke bakso Eddy yang terletak di jalan Soekarto Hatta, tepatnya di depan pabrikt tekstil eratex. Konon bakso ini sering dikunjungi artis ibukota saat mampir di Probolinggo. Lokasinya sangat strategis karena ada di jalan utama kota Probolinggo, hanya saja parkirannya harus di badan jalan karena emang menempati bangunan lama yang didesain tidak memiliki parkir khusus mobil. Saking ramainya saya sampai kesulitan mencari parkir, untung saja ada pelanggan yang meninggalkan parkir saat itu. Saat masuk ke dalam ruangan benar - benar banyak orang yang sedang makan bakso, rame banget sampai gak ada sisa tempat duduk lagi. Akhirnya setelah menunggu sebentar, saya dan keluarga saya dapet tempat duduk di depan. Saya jadi penasaran seperti apa sih rasa bakso disini sampai rame banget.








Satu porsi bakso diberi harga 15 ribu rupiah, dalam satu mangkok itu ada 6 item yang terdiri dari bakso urat berbentuk segitiga, tahu isi, bakso ati, bakso telur, bakwan goreng, dan bakso biasa. Meskipun lama dalam menunggu tempat duduk, begitu dapet duduk dan pesen baksonya pelayanannya sangat cepat kok, kan kalo bakso emang siap saji. Setelah pesanan dateng dan menunggu hangat karena saya tidak suka panas, saya pun mulai mencicipi bakso yang katanya enak ini. Hasilnya? menurut saya sih emang enak, tapi enaknya ya gak sampai bikin ketagihan, sampai bikin rame banget, hehehe. Ya berarti lidah saya beda definisi enak banget dengan orang - orang kebanyakan yang makan bakso disini. Seingat saya ada beberapa bakso yang lebih enak dari ini, lokasinya di Malang semua. Minuman disini juga ada beberapa, tidak hanya es teh dan es jeruk seperti warung bakso biasanya, ada es blewah, es rasa melon, es sirup, dan kopi. Saran saya kalo kesini duduk di area luar aja karena di dalem panas banget akibat banyaknya orang yang makan bakso di dalem. Biar gak ngantri ya dateng pas bukan jam makan kayak sore - sore gitu, kayaknya lebih sepi deh. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge