05 Juli 2016

Kopi Racer: Ngopi Nikmat dengan Suasana Otomotif


Saat saya masih sekolah SMP disini, belum ada tempat - tempat nongkrong yang nyaman di kota Pasuruan. Beranjak SMA seingat saya juga belum ada tempat buat kumpul - kumpul bersama teman - teman, biasanya ya makan di gerai makanan cepat saji. Nah, semenjak kuliah mulai muncul satu per satu tempat ngumpul yang terhitung nyaman dan harganya bahkan mirip dengan harga di kota besar. Salah satu dari sekian tempat tersebut adalah Kopi Racer yang terletak di jalan Panglima Sudirman nomor 116 Pasuruan, jalan Panglima Sudirman ini adalah jalan paling hits di Pasuruan layaknya Suhat di kota Malang, hehehe. Sebenarnya sudah beberapa kali saya kesini tetapi baru terpikir untuk meliput di blog saya saat kunjungan malam ini. Kafe yang menempati lantai 2 sebuah bangunan distro ini mengusung konsep yang cukup unik seperti namanya. Racer yang identik dengan otomotif tergambar dari pernak - pernik yang ada di dalam kafe, ada motor yang digantung di langit - langit kafe, sampai beberapa motor antik yang dipajang di salah satu sudut kafe.
















Konsep yang diusung pun campuran antara industrial dan otomotif, menurut saya sih gitu. Pilihan menu disini ada beragam, tidak hanya kopi seperti namanya, tetapi emang pilihan kopinya paling lengkap. Saya memesan menu favorit saya setiap ke kafe yaitu yang ada hazelnutnya, disini diberi nama hazelnut latte cold seharga 28 ribu rupiah. Selain minuman yang saya pesan ada banyak sekali pilihan menu yang lain mulai dari espresso, americano, machiato, aneka latte, aneka minum yang mengandung soda seperti blue squash, ada aneka jus, aneka teh mulai dari teh tarik hingga teh jasmine, ada aneka ice blend, aneka mocktails yang diberi nama unik - unik, dan aneka teh hitam. Selain menyediakan aneka minuman disini juga menyediakan aneka makanan ringan mulai dari kentang goreng, roti bakar, pisang goreng, tahu goreng, jamur goreng, samosa, ayam fillet,  sandwich, salad dan soup. Makanan berat pun juga ada disini mulai dari steak sapi dan ayam, nasi goreng, mie goreng, aneka pasta dan pizza, hingga aneka dessert seperti ice cream. Lengkapnya pilihan makanan dan minuman disini membuat pengunjung bisa memiliki banyak pilihan, mulai dari citarasa indonesia hingga citarasa barat. Satu hal yang sepertinya menjadi kekurangan tempat makan di pasuruan adalah tukang parkir yang tidak mau membantu, saya harus mencari parkir sendiri jika parkiran di depan kafe sedang penuh.

1 komentar:

  1. untuk sekedar himbauan,,,untuk pelayan n smua karyawan d kopi racer kalau da pelanggan yg datang membawa makanan atau minuman dari luar harap d peringatkan baik" kalau d larang membawa mknan n mnman Dr luar,,,jngn diam saja tapi langsung d kenai chast d kasir...kami selaku pelanggan merasa kecewa atas tindakan kasir n karyawan d kopi racer...terima kasih

    BalasHapus

badge