21 Agustus 2016

Sushi KiosK: Anak Sushi Tei yang Lebih Variatif dan Terjangkau


Kerja di minggu pertama udah kelar dan saya diajak dua orang di kantor buat makan malam (terima kasih untuk bu manager yang sudah mentraktir). Tujuan kali ini adalah restoran makanan jepang yang katanya baru buka di Surabaya, awalnya sudah banyak buka di Jakarta. Nama dari restoran ini adalah sushi kiosk yang terletak di Marvell Mall unit G17, jadi di pintu masuk utama mall terus belok ke kiri. Cabang lain yang ada di Surabaya terletak di bandara juanda terminal 2 (rupanya restoran yang akan buka di surabaya test pasar dulu di bandara seperti Carls Jr.). Kata teman saya restoran ini adalah anak dari sushi tei yang lebih terjangkau, ya ibaratnya hotel sekarang kayak harris hotel dan pop hotel gitu lah. Perbedaannya emang terlihat dari sisi branding dan menu yang ditawarkan. Disini tersedia menu - menu yang lebih terjangkau seperti bento, sebenarnya mahal sih tapi kan lebih mengenyangkan dari sushi, hehehe. Meja yang disediakan cukup banyak dan sepertinya bisa duduk di outdoor juga (sepenglihatan saya sih itu milik kiosk, gak tau lagi kalau ternyata punya kafe sebelah hehe).



























Berhubung saya susah menghafal nama - nama, termasuk nama sushi yang terdengar aneh, maka dari itu setiap dateng ke restoran sushi selalu lupa sudah pernah coba yang mana dan kata orang mana yang enak. Untung aja teman saya tidak pelupa dan dia suka sushi jadi bisa tanya - tanya mana aja sushi yang enak. Pilihan menu sushi dan bukan sushi disini sangat banyak, misalnya ada chuka lidako seharga 39 ribu yang merupakan bayi gurita, tamagoyaki yang merupakan omelet jepang (saya baru pertama kali mencoba dan rasanya emang enak, telur tapi manis), aneka sashimi bagi pecinta salmon mentah, kemudian ada menu paling mantap menurut saya saat beli kemarin yaitu salmon mentai sushi seharga 25 ribu rupiah. Selain aneka sushi dan sejenisnya ini disini juga menjual aneka mie dan udon, bento, dan donburi. Minuman disini juga tidak kalah bervariasi karena ada aneka teh, squash, susu, jus, dan dessert. Berhubung dibuat rame - rame jadi pesan sushinya juga banyak, berbagai macam pula, bahkan temen saya ada yang pesan menu lucu, jadi bentuknya kayak pokeball, isinya daging. Kata temen saya harga disini dan sushi tei sebenarnya tidak terlampau jauh untuk menu yang sama, tapi porsinya lebih banyak, misalnya sebuah menu yang sama disana harganya 30 ribu dan disini 28 ribu, tapi disana dapet 6 disini dapet 8, kayak gitu lah perbedaannya. Dari segi rasa katanya sih sama aja, jadi ya buat yang mau hemat dikit cobalah kesini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge