01 Agustus 2016

Warung Susu KUD Batu: Makan Sambil Minum Susu Sepuasnya


Setiap saya jalan - jalan di Batu selalu susah kalau cari kuliner. Sebenarnya banyak sih tapi gak ada yang kayak di Malang. Nah, sepulang dari peternakan kuda, saya diberi tahu teman saya bahwa ada tempat makan yang enak dan bisa minum susu batu yang terkenal itu tanpa antri dan sepuasnya. Nama dari tempat makan ini adalah warung susu KUD Batu yang terletak di jalan Diponegoro, gampang banget carinya, ada di sebelah koperasi susu batu dan ada di jalan antara alun - alun dan Lippo Mall Batu. Saya sering banget lewat tempat ini tapi gak sadar kalau ada warung susu. Setelah parkir kami pun masuk dan ternyata tempatnya cukup luas, ada banyak meja baik di teras maupun di dalam ruangan. Menu utama yang terpampang disini adalah susu batu yang terkenal itu, bahkan saat saya datang ada mobil box lagi nurunin banyak banget susu untuk stok. Saya jadi mikir ngapain antri di kedai susu deket alun - alun yang terkenal itu, disini dapet barang yang sama tanpa antri.






Kayaknya orang - orang yang antri itu pada belum tau ada tempat yang lebih gede, nyaman, dan tanpa antri. Nah, makanan utama disini adalah soto daging seharga 18 ribu rupiah. Minumannya ya tinggal pilih mau susu yang apa, ada susu kemasan, susu gelasan panas, yoghurt, dan susu murni. Saya sendiri beli susu kemasan rasa melon sebanyak 1 liter dengan harga 27 ribu rupiah. Kalau ditaruh di dalam gelas bisa untuk 3 orang kok jadi ya per gelas hitungannya 9 ribu rupiah. Abis ambil susu kemasan mintalah gelas kepada pelayan agar bisa diminum rame - rame. Rasa rawon dagingnya enak dan mengingatkan saya dengan rawon langganan yang ada di dekat rumah buyut di batu, kayaknya emang rawon dan soto khas batu ini rasanya kayak gini, hehehe. Rasa susunya juga enak banget, emang udah terkenal dari dulu jadi ya gak perlu ditanya lagi rasa dari susu batu ini. Selain menjadi warung, tempat ini juga menjadi pusat oleh - oleh khas batu yang ada di ruangan dalam. Wajib dicoba lah kalo lagi di batu dan pingin minum susu sepuasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge