11 Januari 2017

Sop Duren Lodaya: Menikmati Aslinya Daging Durian dengan Berbagai Topping


Sepulang saya dari Jember pada awal tahun ini, di sepanjang jalan terdapat banyak orang yang jualan durian, tapi waktu itu lagi malas beli jadinya tidak beli deh. Nah, sepulang kerja saya lagi pingin durian dan kebetulan ada tempat yg sejalan pulang dari kantor yang menjual sop durian yang sudah terkenal sejak lama di Jakarta dan sekarang buka cabang di Surabaya. Nama dari tempat ini adalah Sop Duren Lodaya yang terletak di jalan Menur nomor 29, Surabaya. Lokasinya dekat dengan Unair kampus B dan Samsat. Saat saya datang kondisi disana tidak terlalu ramai, tempatnya emang luas banget sih. Ada area dalam dan area luar yang bisa dipilih oleh customer. Setelah datang kita harus langsung memesan di bagian dalam, menu utama dari tempat ini adalah sop durian dengan aneka topping. Harga dasar dari sop durian yg ada disini terbagi menjadi 3 ukuran, yaitu kecil, sedang, dan jumbo. Harganya berturut - turut adalah 14K, 25K, 40K, belum termasuk topping.





Topping keju seharga 2K dan per topping yang lain dihargai 4K. Jangan membayangkan topping yg disediakan merupakan topping kekinian seperti kitkat, nutella, atau marshmallow ya karena tempat ini sudah terkenal sejak jaman dulu jadinya topping yg disediakan adalah toping jaman dulu, beberapa topping pilihan adalah oreo, potongan semangka, potongan apel, biskuit, dan lain sebagainya. Selain sop durian sebagai sajian utama, disini juga menyediakan makanan berat seperti bebek goreng, ayam goreng, soto ayam, gado - gado, nasi goreng, mie goreng, dan bubur ayam. Disini juga ada aneka camilan seperti roti bakar durian, roti bakar coklat, roti bakar keju, siomay, pempek, dan kentang goreng. Minuman disini tidak terlalu banyak, ada milo, es jeruk, jus durian, teh, dan lemon tea. Setelah sop durian pesanan saya datang, saya pun langsung mencicipinya. Rasanya emang enak banget, sepertinya sudah standar se Indonesia rasanya seperti ini. Ohya, di dinding outlet ini terdapat liputan - liputan yang pernah menayangkan sop duren lodaya ini, banyak banget ternyata yg menandakan tempat ini sudah sangat terkenal.

1 komentar:

  1. Senapan Angin merupakan senapan / senjata yang digemari karena sensasi ketegangan; sensasi kekuatan; serta sensasi kebanggan luar biasa yang didapatkan hanya karena senjata angin ini. Distro Sniper Group sebagai Distributor Senapan Angin menjawab semua keperluan anda untuk mendapatkan sensasi-sensasi luar biasa.

    +6285211583101 Distro Sniper indonesia - Jual Senapan Angin Sharp, Gejluk Dual Power, PCP, Gas, Pompa Tangan Proses Mudah Transaksi Aman Terpercaya dan Bergaransi.

    BalasHapus

badge