01 Juli 2017

Milan: Kota Bisnis dan Mode di Negara Italia


Hari keempat perjalanan saya di negara Italia sekaligus hari terakhir saya di negara Italia sebelum berpindah negara digunakan untuk mengunjungi kota yang sudah sangat terkenal di Italia yang bernama Milan. Bagi para lelaki kota ini terkenal karena memiliki dua klub sepak bola terkenal di dunia yaitu AC Milan dan Inter Milan, bagi para wanita kota ini terkenal karena merupakan salah satu pusat mode dunia. Perjalanan dari Venezia ke Milan ditempuh dalam waktu 5 jam melewati jalan tol. Berhubung ini kota terakhir yang saya kunjungi sekalian saja saya menceritakan beberapa hal yang menarik dari negara Italia. Selama perjalanan saya dari Roma hingga terakhir di Milan, seluruh kotanya sudah terhubung oleh jalan tol, selain itu jalan tol di negara Italia memiliki dinding peredam suara jika melewati daerah pemukiman agar tidak mengganggu penduduk sekitar jalan tol. Secara umum Italia negara yang besar sehingga jenis kota nya mirip - mirip dengan Indonesia, tetapi dengan tata kota yang lebih bagus. Disini mobilnya menurut saya sama saja banyaknya dengan Indonesia tetapi tidak macet padahal jalanannya lebih sempit, lebih gede untuk pejalan kaki dan sepeda angin. Nah balik ke pembahasan kota Milan, Milan merupakan kota pusat bisnis sehingga jika USA punya New York, maka Italia punya Milan.











Begitu masuk kota Milan memang sangat terlihat jika kota ini lebih modern daripada ibukota Italia karena bangunannya lebih baru - baru meskipun tetap banyak bangunan lama disini. Meskipun lebih modern, tetap saja tidak ada kemacetan di kota ini. Jalanan disini juga dipenuhi rel karena ada trem yang ikut berlalu lalang bersama mobil. Tujuan utama kami datang kesini adalah untuk melihat gereja bernama Mailander Dom yang merupakan gereja gotik terbesar di dunia. Gereja ini terletak di semacam alun - alun utama kota Milan yang sangat luas, daerah ini juga dipenuhi oleh outlet - outlet merek ternama dunia. Disini ada imigran - imigran yang menawarkan jagung yang bisa diberikan kepada burung - burung yang jumlahnya memang sangat banyak disini, tetapi jangan sampai mengambil jagung tersebut karena mereka akan memaksa anda memberikan uang lebih dari 2 Euro hanya untuk sekedar sedikit jagung tersebut. Wisatawan bisa masuk ke dalam bangunan gereja yang terkenal tersebut jika mau tetapi memang harus antri. Kendaran umum yang ada disini sangat banyak, selain trem yang sudah saya ceritakan tadi ada juga kereta bawah tanah yang disini disebut sebagai metro.

1 komentar:

  1. TERIMA JASA TOUR GUIDE DI ITALIA
    ( Milan, Venice, Florence, Pisa, Roma dll )

    ( TERMASUK MOBIL )

    Cocok untuk yang ingin menghemat waktu & tidak tahu kota - kota di italy

    KEUNTUNGAN :
    1. Menghemat waktu dari pada harus mencari lokasi/ takut nyasar
    2. Biaya terjangkau/ bisa nego
    3. Waktu fleksibel ( hubungin terlebih dahulu )
    4. Tour guide bisa berbicara Bahasa Indonesia, inggris dan tentu italy
    5. Free antar jemput ke bandara
    6. Sudah termasuk mobil untuk 4-6 orang, jadi untuk keliling kota Italy tidak perlu naik kereta
    7. Biaya sudah termasuk bensin, parkir dan hotel supir apabila keliling kota - kota di italy ( base tour guide di Roma )
    8. Tour guide sekaligus menjadi supir, yang menemani ketempat - tempat wisata

    Syarat & ketentuan :
    • Makan Tour guide di Tanggung peserta

    CP:
    WA : +33771174763
    Email : gratiaatanka@ymail.com

    BalasHapus

badge