27 Desember 2017

Legoland Malaysia: Surganya Pecinta Mainan Melegenda Satu Ini


Liburan natal kali ini saya bersama keluarga besar saya berkesempatan mengunjungi negara tetangga yang masih satu rumpun ini. Sebenarnya dulu sudah pernah datang ke dua negara ini tetapi kali ini kami mengunjungi tempat yang lain agar tidak bosan, jadi membuat rencana perjalanan sendiri. Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Legoland Malaysia yang ada di daerah Johor Bahru, wilayah Malaysia yang lokasinya paling selatan dan berbatasan langsung dengan Singapura. Hal pertama yang membuat saya takjub adalah penerbangan kesini dari Jawa hanya ada dari Surabaya, bahkan Jakarta pun tidak mempunyai penerbangan kesini, jadi penasaran kenapa banyak orang Surabaya yang datang kesini. Bandara disini hanya sebesar terminal 2 Juanda, sepi sekali, mungkin kalau tidak ada Legoland bakal lebih sepi lagi. Saat kami datang, di bagian depan Legoland sedang ditambahkan wahana baru sehingga landmark foto wajib yang pasti muncul di google sudah hilang karena dibongkar, sayang sekali.








Setelah masuk wahana pertama yang kami kunjungi adalah miniatur tempat - tempat terkenal yang ada di Malaysia dan Singapura yang terbuat dari lego. Bisa dibayangkan berapa lama waktu untuk membuat bangunan - bangunan ini karena ukurannya cukup besar dan kepingan lego yang dipakai kecil - kecil. Dari salah satu informasi yang ada disitu, pembuatan salah satu miniatur kapal memakan waktu 1 bulan. Miniatur - miniatur ini juga dilengkapi penggerak untuk kendaraan yang ada disitu sehingga terlihat lebih hidup. Setelah dari situ kami pun lanjut ke area wahana selanjutnya yaitu Lego Starwars. Kebetulan juga saat ini sedang berlangsung pemutaran sekuel Starwars terbaru yaitu Last Jedi sehingga mengunjungi tempat ini berasa lebih euforia nya. Disini pengunjung disuguhkan miniatur - miniatur adegan di film Starwars yang terbuat dari Lego, miniaturnya pun dilengkapi suara dan bergerak juga sehingga lebih hidup dan menarik. Kita juga bisa foto dengan beberapa tokoh di Starwars yang tersusun dari Lego. 









Setelah itu kami lanjut ke wahana yang bisa memanjakan pengunjung untuk melihat pemandangan 360 derajat dari ketinggian dan bisa dinikmati untuk segala usia. Wahana paling terbaru dan menarik disini adalah VR coaster yaitu naik jet coaster seperti biasa tapi matanya memakai VR sehingga merasakan sensasi lain. Toko souvenir disini tidak terlalu banyak menjual barang, paling unik adalah membuat hiasan lego yg bentuk atau tulisannya sesuai dengan permintaan pembeli. Secara umum Legoland sudah menarik tetapi tidak bisa mengalahkan Universal Studio dan Disneyland. Tetapi pengembangan kawasan Johor ini sangat bagus karena Theme Park terbesarnya ditaruh disini, selain itu ada juga kawasan outlet barang bermerek juga ditaruh di kawasan Johor, dari Kuala Lumpur jaraknya 300 km, jauh juga ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge