01 Mei 2018

Cantiknya Pulau Padar Labuan Bajo, Hal-Hal Istimewa Ini Yang Bakal Kamu Temukan di Sana


Indahnya kawasan Labuan Bajo memang sudah tidak diragukan lagi. Ada banyak tempat yang menjadi destinasi wisata di kawasan ini, mulai dari Labuan Bajonya sendiri yang indah, sampai Pulau Komodo yang selalu jadi destinasi utama para traveler yang liburan di Nusa Tenggara Timur ini. Namun di antara banyak destinasi cantik di Labuan Bajo, nama Pulau Padar masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Padahal pulau tak berpenghuni yang jaraknya sangat dekat dengan Labuan Bajo ini sangat indah, dan foto-fotonya selalu jadi bahan promo NTT di mana-mana. Ada apa saja di Pulau Padar? Simak di sini yuk… 

Santai Pantai Pink


foto:blog.malaysia-asia.my

Bicara tentang Pulau Padar tidak bisa dipisahkan dari Pantai Pink. Jika kamu pernah melihat indahnya Pantai Pink di kawasan NTT yang membuat banyak orang berlomba untuk membeli tiket pesawat Lion Air menuju Labuan Bajo, di Pulau Padar-lah lokasi pantai tersebut berada. Pemandangan senja di Pantai Pink Pulau Padar sangat cantik. Kilau cahaya matahari yang keemasan membuat warna pink di pantai ini jadi makin memesona. Nggak heran kalau banyak orang yang jatuh cinta pada pandangan pertama ke pantai ini.
Bukit Padar
foto:qaedif.wordpress.com
Selain Pantai Pink, tempat lain yang nggak kalah cantik di pulau ini adalah kawasan puncak Bukit Padar. Perlu perjuangan dan tenaga ekstra untuk menuju puncak Bukit Padar. Namun setelah tiba di puncaknya, pemandangan luar biasa akan menghapus semua lelahmu. Tips sebelum naik ke puncak Bukit Padar adalah menyiapkan energi sebaik mungkin. Jangan lupa membawa air putih, sunblock dan topi. Dan sebisa mungkin naiklah ke Bukit Padar ketika matahari mulai tergelincir. Karena pada siang hari udara di sana terlampau terik dan akan membuat energimu lebih cepat habis.
Pemandangan Tiga Pantai Yang Memesona
Pemandangan dari puncak Bukit Padar adalah tiga pantai yang memesona di bawah kakimu. Tiga lekukan pantai ini kerap menjadi foto promosi wisata kawasan Nusa Tenggara Timur dan memang amat indah ketika dilihat dengan mata telanjang. Dengan sudut yang tepat, pemandangan tiga pantai cantik di Pulau Padar bisa menjadi pengobat lelahmu. Dan tidak hanya itu, indahnya pantai di pulau lain seperti Komodo dan Rinca juga nampak jelas dari bukit ini.
Sunset Yang Memukau



Pulau Padar memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Baik dari kawasan pantai maupun puncak bukitnya, matahari terbenam di Pulau Padar tidak akan kamu lupakan. Senja adalah momen terbaik untuk menikmati pulau indah ini. Udara ketika senja tidak terlalu terik, pemandangannya pun nampak lebih indah dan ngangenin.
Snorkeling Yuk!
Rugi banget ke Pulau Padar tapi nggak menjajal snorkeling di kawasan sekitar pantainya. ada banyak spot snorkeling yang ada di sekitar pulau ini, dengan peralatan yang bisa kamu sewa dari resort atau pemilik persewaan alat yang banyak terdapat di Labuan Bajo. Meski nama Pulau Padar tak setenar Pulau Komodo, nyatanya tempat-tempat menarik di Labuan Bajo ternyata berada di pulau ini. Semoga setelah ini nama Pulau Padar jadi sama tenar dengan Pantai Pink-nya ya.
Yang pasti, kalau kamu liburan ke Labuan Bajo, jangan lupa menyeberang ke Padar. Jika kamu menginap di resort sekitar Labuan Bajo, biasanya sudah menyediakan perahu gratis untuk menuju Pulau Padar. Sekarang kamu tinggal membeli tiket pesawat Lion Air menuju Labuan Bajo dan memilih penginapan di sana. Jangan lupa, sekalian booking tiket pesawat Lion Air buat perjalanan pulang juga ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge